10 Fakta Unik Tentang Keanu Reeves

Foto Keanu Reeves 1

Keanu Reeves adalah sosok aktor tampan nan kalem yang sudah menjalani karir aktingnya lebih dari tiga dekade. Pria yang lahir di Beirut, Lebanon, pada tanggal 2 September 1964, ini telah membintangi film-film top dari berbagai genre, mulai dari thiller laga, fiksi ilmiah, hingga drama. Penampilan terbesarnya sebagai Neo dalam empat film The Matrix (termasuk The Animatrix) begitu memukau pemirsa layar lebar. Tak hanya itu, Reeves juga membuktikan eksistensinya lewat permainannya dalam John Wick, Speed, Man of Tai Chi, dan banyak lagi film lainnya.

Inilah 10 fakta paling menarik dari sosok Keanu Reeves.

~O~

Foto Keanu Reeves 2

1. Keanu Reeves punya karakter wajah yang sangat unik karena ia punya nenek moyang dari berbagai ras. Ayahnya adalah orang Hawaii yang punya darah China dan Inggris. Sedangkan ibunya adalah asli orang Inggris.

Foto Keanu Reeves 3

2. Ketika masih berusia tiga tahun, ayah Keanu Reeves meninggalkan keluarganya. Reeves baru mengenalnya ketika ia berusia enam tahun. Reeves kemudian pindah dari kota ke kota di seluruh dunia dan hidup bersama beberapa ayah angkat.

Foto Keanu Reeves Matrix Reloaded

3. Demi perannya dalam film The Matrix Reloaded di tahun 2003, Keanu Reeves mempelajari lebih dari 200 gerakan bela diri.

Foto Keanu Reeves 4

4. Keanu Reeves pernah menggantikan posisi Val Kilmer sebagai Johnny Mnemonic dalam film Johnny Mnemonic di tahun 1995. Kilmer meninggalkan proyek itu karena lebih memilih tampil sebagai Batman dalam film Batman Forever. Uniknya, Kilmer kemudian menggantikan posisi Reeves sebagai Chris Siherlis dalam film laris Heat, juga di tahun 1995.

Foto Keanu Reeves 5

5. Meski menuai kesuksesan besar dalam film Speed yang ia bintangi bersama Sandra Bullock, Keanu Reeves tetap bersedia tampil sebagai pemeran pendukung dan bermain dalam film-film eksperimental. Ia bahkan membuat heran banyak orang karena menolak tawaran cek senilai 11 juta dolar AS untuk membintangi film sekuelnya, Speed 2: Cruise Control. Pilihan Reeves tak salah, film ini gagal di box office dan mendapat penilaian sebagai film sekuel terburuk.

NEXT

Leave a Reply