24 Aktor Korea yang Paling Disukai Wanita di Tahun 2016

Aktor Top Korea

Satu dari banyak alasan mengapa kaum hawa menonton drama dan film Korea adalah pesona yang dipancarkan para pria ganteng yang menjadi pemeran utamanya. Wajah imut, badan atletis, dan penampilan modis adalah beberapa ciri artis-artis Korea. Merekalah magnet terbesar bagi kaum wanita untuk menyaksikan setiap drama atau film yang mereka bintangi. Jadi jangan heran, ada banyak wanita di seluruh penjuru dunia yang ngefans berat dan tergila-gila dengan sosok aktor Korea yang rata-rata kalem, ramah, dan murah senyum.

Nah, dari sekian banyak diskusi online yang kami ikuti, rasanya ada puluhan aktor yang punya basis fans besar. Tapi kali ini kami tuliskan setidaknya 24 aktor Korea yang tak hanya punya banyak fans, tapi juga digilai dan diidamkan semua wanita, terutama di tahun 2015 sampai 2016. Oh ya, uraian ini kami tulis secara acak, jadi nomor tidak mewakili tingkat popularitas ya… Okay langsung saja yuk!

1. So Ji-sub

So Ji-sub

Daftar ini kami buka dengan So Ji-sub. Pria matang yang satu ini sebenarnya sudah lama jadi idola pemirsa. Tapi di akhir 2015 sampai awal 2016, Ji-sub memperbarui lagi pesonanya lewat Oh My Venus. Perannya sebagai John Kim membuat Ji-sub harus banyak menunjukkan sisi machonya di samping imej kalem yang selama ini tersemat padanya. Di separuh drama ia memang sangat jarang tersenyum, tapi hal itu justru membuatnya tampak makin keren. Ia terlihat sangat matching dengan Shin Min-ah. Jauh sebelum ini, pria kelahiran tahun 1977 ini membintangi serangkaian drama populer, mulai dari I’m Sorry, I Love You, hingga Master’s Sun.

2. Lee Min-ho

Lee Min-ho

Rasanya, cowok satu ini tak perlu dijelaskan panjang lebar. Lee Min-ho adalah pesona yang begitu mendominasi dunia showbiz Korea setidaknya dalam lima tahun belakangan. Dimulai dari Boys Before Flowers, Min-ho secara perlahan mengubah imejnya, dari peran-peran chessy ala sekolahan dan kampus hingga peran yang lebih menantang, yaitu sebagai gangster. Sayangnya, ia sudah lama tak muncul di layar drama seusai menuntaskan kisah Kim Tan dalam The Heirs. Pria kelahiran Heukseok-dong ini membidik prospek karir selanjutnya yang lebih luas, yaitu dunia film layar lebar. Tapi fans terus menunggu kembalinya bintang Hallyu ini.

3. Lee Seung-gi

Lee Seung-gi

Di tahun 2016 ini kita harus berpisah dengan Lee Seung-gi setidaknya selama dua tahun ke depan. Pria kelahiran tahun 1987 menunaikan tugas wajib militernya tahun ini. Seung-gi mengucapkam perpisahan dengan cara merilis sebuah lagu. Sebelumnya, fans sudah menantikan drama terakhirnya sebelum ia bergabung dengan militer. Namun hal itu tak kunjung datang, Seung-gi lebih memilih film Love Forecast sebagai proyek terakhirnya. Ia memang sempat tampil sebagai bintang tamu dalam The Producers, namun penampilan singkatnya rasanya kurang memuaskan kerinduan pemirsa TV yang terakhir kali menontonnya dalam You’re All Surrounded.

4. Joo Won

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Takuya Kimura

Joo Won

Moon Jun-won alias Joo Won adalah aktor yang sangat total di setiap penampilannya. Ketika tampil dalam Yong-pal, pemirsa bisa melihat betapa keras perjuangannya menuntaskan drama berat ini. Fans bahkan menolak ide perpanjangan episode Yong-pal karena mereka sangat mengerti betapa lelahnya Joo Won yang melakukan berbagai macam adegan laga sendirian dan nyaris tanpa stuntman. Tapi usaha keras Joo Won membuahkan hasil memuaskan. Rating Yong-pal meledak dan ia sendiri mendapat banyak sekali penghargaan. Di tahun 2015, Joo Won juga tampil sebagai Jang-woo dalam film Fatal Intuition.

5. Kim Hyun-joong

Kim Hyun-joong

Dalam dua tahun terakhir, Kim Hyun-joong didera banyak masalah yang melibatkan mantan kekasihnya. Ia dituduh melakukan kekerasan dan menghamili kekasihnya, dan konflik itu berlanjut hingga saat ia masuk ke wajib militer. Tapi fans tetap setia berada di samping pria tampan ini meski pada akhirnya Hyun-joong terbukti menjadi ayah dari anak yang dilahirkan kekasihnya itu. Di tengah perang hukum itu, karir aktingnya kian tenggelam. Dahulu, ia pernah berjaya lewat drama-drama remaja, seperti Boys Before Flowers dan Playful Kiss. Selain dua drama itu, satu-satunya drama lain yang patut dicatat adalah Inspiring Generation.

6. Seo In-guk

Seo In-guk

Seo In-guk benar-benar berjuang dari bawah untuk sampai pada tempatnya saat ini. Ia berasal dari keluarga miskin di daerah Ulsan dan hidupnya penuh kesusahan. Meski begitu, ia punya harapan besar untuk menjadi seorang penyanyi top. Debutnya juga tak mulus, ia diminta menguruskan berat badan dan berjuang dengan bulimia, yang justru pada akhirnya merusak pita suaranya. Lewat reality show Superstar K, In-guk mulai mengorbitkan dirinya hingga akhirnya sampai pada dunia akting. Love Rain di tahun 2012 menandai penampilan perdananya, dan ia bergegas membintangi banyak drama, seperti The King’s Face dan Hello Monster.

7. Hyun Bin

Hyun Bin

Sekembalinya dari wajib militer, Hyun Bin tak berlama-lama nganggur. Ia membintangi film kolosal pertamanya, The Fatal Encounter, dengan peran utama sebagai Raja Jeongjo. Lewat film ini, pria kelahiran tahun 1982 ini sukses mengundang tiga juta penonton ke bioskop. Setelah itu, Hyun Bin mendapat bayaran mahal, bahkan tertinggi di tahun 2015, untuk membintangi drama SBS Hyde, Jekyll, Me bersama Han Ji-min. Sayang, meski digadang-gadang bakal sukses besar karena banyak yang merindukan Hyun Bin, drama ini kurang sukses secara rating. Pada Januari 2016, Hyun Bin mendirikan perusahaan agensinya sendiri, yaitu VAST Entertainment.

8. Choi Siwon

Choi Siwon

Lain Hyun Bin, lain pula Siwon. Di tahun 2015 Siwon justru harus mengucapkan selamat tinggal pada semua fansnya sekaligus fans SuJu karena ia harus bergabung dengan wajib militer. Siwon, yang selama ini lekat dengan imej sebagai idol remaja yang cool, berubah menjadi pria gagah yang terlihat begitu dewasa dalam drama terakhirnya, She Was Pretty. Meski berstatus sebagai pemeran utama kedua, Siwon yang tampil dengan brewok ini justru sukses mencuri perhatian pemirsa lewat akting dan penampilan machonya. Dalam drama Park Seo-joon dan Hwang Jung-eum itu, Siwon juga menyumbangkan suaranya lewat lagu “You’re the Only One.”

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Drama Korea Angry Mom

9. Joo Sang-wook

Joo Sang-wook

Ada banyak alasan kenapa para wanita, khususnya kalangan paruh baya, begitu mengidolakan pria satu ini. Dari segi usia, pria kelahiran Seoul ini sudah matang. Ia akan berulang tahun ke-38 pada 18 Juli 2016. Dikenal sebagai raja drama komedi romantis, Joo Sang-wook kerap menampilkan figur pria yang matang dan cerdas secara pemikiran serta mapan secara ekonomi dan sosial. Ia sering ditandemkan dengan sejumlah aktris cantik yang secara usia sebenarnya sudah tak terlalu muda, seperti Choi Kang-hee (Glamorous Temptation) dan Kim Sun-ah (Masked Prosecutor). Karismanya tetap membuat banyak wanita tergila-gila pada dirinya.

10. Song Joong-ki

Song Joong-ki

Aktor yang tetap imut di usianya yang sudah menginjak 30 tahun ini kembali menggebrak layar kaca pasca wajib militer. Tak tanggung-tanggung, yang jadi lawan mainnya adalah aktris sarat pengalaman Song Hye-kyo, yang sebenarnya jauh lebih senior darinya. Drama mereka, Descendants of the Sun, ditayangkan pada tahun 2016 dan sudah ramai diperbincangkan bahkan sejak tahun 2015. Serial terbaru KBS2 ini sekaligus menambah panjang filmografi Song Joong-ki setelah terakhir ia beradu akting dengan Moon Chae-won dalam The Innocent Man. Dua tahun sebelumnya, Joong-ki melejitkan dirinya lewat drama komedi kolosal Sungkyunkwan Scandal.

11. Kim Jae-joong

Kim Jae-joong

Dulu, saking gantengnya Kim Jae-joong bahkan sampai terlihat cantik. Mantan personil TVXQ yang kini bergabung dengan JYJ ini sudah berubah total, terutama semenjak ia bergabung dalam wajib militer. Aktifitasnya masih dipantau dan dikabarkan oleh para fansnya. Dengan gaya militer, mulai dari pakaian sampai potongan rambut, Jaejoong beberapa kali menghibur para tentara lewat suaranya. Tubuh Jaejoong terlihat makin gempal dan gagah, dan itu kian meningkatkan pesonanya. Ia akan bebas tugas pada 30 Desember 2016. Sebelum wamil, Jaejoong bermain dalam drama Triangle di tahun 2014 dan Spy di tahun 2015.

12. Ji Chang-wook

Ji Chang-wook

Cukup lewat dua drama saja Ji Chang-wook sudah berhasil meluluhkan hati para wanita. Meski sebelumnya sempat dilirik berkat aktingnya dalam serial SBS Warrior Baek Dong-soo di tahun 2011 lalu, popularitas Chang-wook meroket tajam berkat drama Empress Ki dan Healer. Berduyun-duyun orang mulai menjadi fansnya, bahkan menyebut ia lebih tampan dan berbakat dibandingkan Lee Min-ho. Chang-wook memang punya akting yang ekspresif sekaligus impresif. Dan ia tampaknya akan meneruskan dominasinya lewat proyek drama Mandarin-Korea terbaru di tahun 2016, My Male God, yang ia bintangi bersama aktris China Wang Xiao Chen.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA: 12. Park Yoo-chun

2 Comments

Komentar Anda