7 Fakta Unik Tentang Drama My Girlfriend Is a Gumiho

My Girlfriend Is a Gumiho

Juga dikenal sebagai My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox, drama komedi romantis ini disiarkan SBS pada tahun 2010 silam dan tetap memukau pemirsa sampai saat ini. Chemistry antara Shin Min-ah dan Lee Seung-gi sebagai pemeran utamanya begitu terasa. Cha Dae-woong sebagai seorang mahasiswa biasa punya impian menjadi seorang aktor, dan suatu ketika tanpa sengaja ia membebaskan sosok makhluk mitos berekor sembilan yang dikenal sebagai gumiho. Tapi, gumiho di sini tak terlihat menyeramkan seperti dalam legenda karena makhluk ini diperankan oleh si cantik Shin Min-ah. Kisah seru mereka mengembang dan mengalir sampai drama berakhir.

Yuk simak beberapa fakta menarik seputar drama ini.

1. Lee Seung-gi dan Shin Min-ah sama-sama pernah bermain sebagai gumiho. Bedanya, Seung-gi memerankan makhluk setengah gumiho bernama Kang Chi tiga tahun setelah drama ini, yaitu dalam Gu Family Book.

2. Drama berdurasi 16 episode ini mendapat rating yang sangat memuaskan. Jika dirata-rata, secara nasional My Girlfriend Is a Gumiho sukses meraih rating 15%. Rating tertinggi didapat pada episode puncak, yaitu 21,3%.

3. Tiga pemain drama populer He’s Beautiful muncul sebagai cameo dalam drama ini, yaitu Park Shin-hye sebagai Go Mi-nyeo di bus pada episode ke-6, Lee Hong-gi sebagai Jeremy dalam adegan pemotretan di episode ke-16, serta Uee sebagai mahasiswa seni di episode ke-5.

4. Selain menjadi pemeran utama, Lee Seung-gi yang juga dikenal sebagai penyanyi membawakan lagu “Losing My Mind” yang akhirnya dinobatkan sebagai Lagu Terbaik dalam ajang MelOn Music Awards.

5. Permainan apik Lee Seung-gi dan Shin Min-ah membuat mereka dinobatkan sebagai Pasangan Terbaik dalam ajang SBS Drama Awards tahun 2010. Masing-masing dari mereka juga mendapat dua penghargaan lain.

6. Beberapa negara Asia pernah menayangkan My Girlfriend Is a Gumiho, termasuk Indosiar pada bulan November 2011. RTV juga sempat menyiarkannya pada bulan Mei 2015.

7. Duet Hong Sisters yang menggarap skenario film ini menginginkan pasangan top sebagai pemeran utamanya. Kompetisi pun sangat ketat. Beberapa nama seperti bintang film Jun Ji-hyun dipertimbangkan, dan Shin Se-kyung juga dikabarkan setuju bermain dalam drama ini meski akhirnya batal. Kala itu, Se-kyung masih berstatus sebagai aktris pendatang baru.

Leave a Reply