5 Fakta Menarik Tentang Drama My Fair Lady

My Fair Lady

Roman komedi satu ini sudah lama disiarkan, yaitu pada tahun 2009, namun popularitasnya masih tinggi sampai saat ini. Terbukti beberapa stasiun TV masih menyiarkan ulang drama yang dibintangi si cantik Yoon Eun-hye yang ditemani Yoon Sang-hyun, Moon Chae-won, serta Jung Il-woo ini.

Eun-hye berperan sebagai seorang gadis yang egois dan keras kepala bernama Kang Hye-na, yang juga anak orang kaya. Namun Hye-na sebenarnya kurang kasih sayang keluarga lantaran orangtuanya sudah meninggal karena kecelakaan pesawat. Suatu ketika Hye-na bertemu dengan Seo Dong-chan, yang setelah melalui serangkaian peristiwa berhasil menjadi kepala pelayan Hye-na. Dan berbagai hal seru pun terjadi di antara mereka.

Berikut beberapa fakta unik tentang drama KBS2 ini.

1. Ketika disiarkan di Korea, drama arahan sutradara Ji Young-soo ini ternyata sangat diminati, terbukti dengan tingginya rating yang diperoleh. Episode perdana dibuka dengan rating nasional 17,4% dan berlanjut hingga episode akhir yag mendapat rating 19%.

2. Duo Yoon, yaitu Yoon Sang-hyun dan Yoon Eun-hye, dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2009. Mereka juga membawa pulang penghargaan popularitas, masing-masing sebagai aktor dan aktris.

3. Selain Davichi, Yoon Sang-hyun dan Yoon Eun-hye juga tampil sebagai pengisi soundtrack lewat dua lagu yang mereka bawakan, masing-masing berjudul “Can’t Stop Love” atau “Helpless Love” dan “Dash Girl.” Mereka juga berduet menyanyikan track tambahan berjudul “Romance.”

4. Serial ini menuai popularitas di Asia Tenggara. Di Filipina, drama berjudul sama dibuat (remake) dan ditayangkan perdana pada 14 September 2015 dengan menampilkan Jasmine Curtis-Smith, Vin Abrenica, serta Luis Alandy sebagai pemeran utamanya.

5. Sebelum diberi judul My Fair Lady, drama ini mengusung judul Lady Castle sesuai nama puri Kang Hye-na. Selain itu, drama ini memiliki judul lain Take Care of the Young Lady dan Take Care of Agasshi.

Leave a Reply