7 Fakta Menarik Tentang Thomas Müller

Foto Thomas Muller

Pemain kurus dan jangkung ini bukanlah sosok penyerang murni, tapi ia bisa menjelma menjadi monster yang lebih berbahaya dibanding striker yang disokongnya. Thomas Müller, pria kelahiran 13 September 1989, ini adalah andalan Jerman dalam mengobrak-abrik jantung pertahanan lawan. Banyak hal yang menjadikan Müller sangat berbahaya jika dibiarkan sendirian. Ia punya positioning yang bagus, stamina kuat, kerja sama, dan skill individual yang luar biasa. Tak heran Müller begitu konsisten dalam menyarangkan bola ke jala lawan.

Inilah tujuh fakta tentang Thomas Müller.

1. Sebagai pemain depan, Müller sebenarnya sangat jarang dipasang sebagai striker murni. Ia lebih sering diturunkan dalam berbagai posisi penyerangan, mulai dari penyerang lubang, gelandang serang, penyerang sayap, atau penyerang tengah. Jika sangat terpaksa, Müller bisa dimajukan menjadi penyerang tunggal.

2. Pemain kelahiran Weilheim in Oberbayern ini adalah produk binaan Bayern Munich dan mulai bersinar ketika tim dipegang oleh Louis van Gaal pada musim 2009-2010. Kala itu, Müller bermain dalam setiap pertandingan dan mengantarkan Munich meraih beberapa gelar.

Foto Thomas Muller2

3. Müller tampil begitu berkilau dalam dua gelaran Piala Dunia. Pertama, ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik sekaligus meraih Sepatu Emas di Piala Dunia 2010 berkat lima gol dan tiga asssistnya. Empat tahun kemudian, Müller mengantarkan Panser meraih juara Piala Dunia 2014 dan meraih Sepatu Perak sebagai pencetak gol terbanyak kedua di turnamen empat tahunan itu. Ia juga masuk dalam line-up All Star Piala Dunia 2014.

4. Pria bertinggi badan 186 cm ini besar di daerah pedesaan Pähl. Tempat ini kemudian menjadi sorotan media menyusul bersinarnya Müller dalam ajang Piala Dunia.

5. Müller menikah dengan gadis yang sudah dipacarinya sejak lama, yaitu Lisa Trede. Lisa bukanlah selebriti seperti kebanyakan pacar pemain bola top. Ia adalah seorang penunggang kuda semi-profesional yang bekerja di sawah.

6. Sang manajer Joachim Löw, menggambarkan Müller sebagai pemain yang tak lazim, yang tak bisa diprediksi ke mana arah larinya, tapi ia punya satu tujuan untuk mencetak gol dengan berbagai cara. Sedangkan Van Gaal pernah menyebut bahwa Müller punya kekuatan mental yang sangat prima.

7. Di luar kegiatan sepak bola, Müller ditunjuk menjadi duta YoungWings, sebuah yayasan untuk membantu anak-anak yang menderita kerena kehilangan atau trauma.

Leave a Reply