Profil, Fakta, dan Foto Stadion Stadium Municipal

Foto Stadion Stadium Municipal 1

Stadium Municipal adalah stadion terkecil yang ditunjuk menjadi tuan rumah Euro 2016, namun stadion ini juga merupakan stadion terbesar di kota Toulouse dan terbesar ke-12 di Perancis. Stadion ini dibangun secara khusus pada tahun 1937 khusus untuk menyelenggarakan Piala Dunia 1938 dan telah direnovasi sebanyak dua kali. Stadium Municipal kini menjadi markas tim Ligue 1, Toulouse FC, serta arena rugby. Stadion ini berlokasi di pulau Ramier di tengah kota Toulouse.

Berikut beberapa fakta tentang Stadium Municipal.

1. Stadium berkapasitas 33.150 penonton ini adalah arena khusus sepak bola dan rugby, oleh karena itu stadion ini tidak mempunyai trek atletik.

2. Selain menjadi tuan rumah Piala Dunia 1938, stadion ini juga pernah menggelar enam pertandingan di Piala Dunia 1998, salah satunya pertandingan antara Belanda dan Yugoslavia di babak 16 besar yang berakhir 2-1 untuk Belanda.

3. Stadion ini dilayani oleh dua tempat pemberhentian bus, di mana bis Tisséo 12, 34, dan 52 berhenti.

4. Sejak direnovasi pada tahun 1949, Stadium Municipal nyaris tak pernah berubah selama separuh abad. Perbaikan besar mulai dilakukan ketika stadion ini ditunjuk untuk menyelenggarakan Piala Dunia 1998.

5. Beberapa tim besar akan berlaga di Euro 2016, dengan jadwal sebagai berikut.

Jadwal Euro 2016 di Stadion Stadium Municipal

Inilah foto-foto stadion Stadium Municipal.

Foto Stadion Stadium Municipal 1 Foto Stadion Stadium Municipal 2 Foto Stadion Stadium Municipal 3 Foto Stadion Stadium Municipal 4 Foto Stadion Stadium Municipal 5

Leave a Reply