10 Fakta Menarik Tentang Cha Seung-won

Foto Cha Seung-won 1

Aktor karismatik ini mengawali karirnya sebagai model pada dekade 90-an. Cha Seung-won kini telah membuktikan eksistensinya di dunia hiburan Korea sebagai aktor film sekaligus bintang drama TV. Pria kelahiran Anyang, 7 Juni 1970, ini punya karakter wajah yang kuat, membuatnya sangat cocok dengan peran-peran keras seperti kapten polisi. Pria bertinggi badan 187 ini tampil menghiasi banyak film blockbuster, mulai dari Kick the Moon, Jail Breakers, serta Ghost House. Di layar kaca, ia memukau lewat banyak drama, salah satunya You’re All Surrounded.

Berikut 10 hal yang perlu Anda tahu tentang sosok Cha Seung-won.

1. Cha Seung-won sebenarnya pernah berkuliah di salah satu kampus top di Korea, Universitas Sungkyunkwan. Namun karena ingin punya karir di dunia hiburan, ia pun drop out di tahun 1988.

2. Sepak terjangnya sebagai kapten polisi dalam serial You’re All Surrounded membuatnya menuai banyak pujian. Seung-won sebenarnya juga pernah bermain sebagai perwira polisi, yaitu dalam film Man on High Heels. Perannya di film itu cukup unik, ia menjadi detektif tegas dan macho yang sebenarnya punya kecenderungan transgender dan punya hasrat menjadi wanita.

3. Seung-won menikah dengan Lee Soo-jin pada tahun 1992. Mereka dikaruniai seorang putri bernama Cha Ye-ni. Pada Juli 2014, seorang pria yang mengaku sebagai ayah kandung Cha No-ah, putra Seung-woon dan Soo-jin, menggugat Seung-won. Seung-won pun mengakui bahwa No-ah bukanlah anak kandungnya, namun anak dari pernikahan Soo-jin sebelumnya. Seung-won secara sah mengadopsi anak itu dan bahkan memalsukan tanggal pernikahannya agar sesuai dengan tanggal lahir si anak. Ini semua ia lakukan karena No-ah tidak tahu ayah aslinya.

4. Karakter bintang top yang ia perankan dalam drama The Greatest Love, yakni Dokko Jin, bergitu populer dan menjadi fenomena tersendiri. Banyak tawaran iklan dan parodi berdatangan, dan Seung-won kian tenar di layar kaca dan memboyong banyak penghargaan.

5. Seung-won berkali-kali dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam berbagai ajang. Ia nyaris saja membawa pulang Grand Prize (Daesang) dari ajang paling prestisius, Korea Drama Awards 2015, berkat aktingnya dalam drama Splendid Politics.

Foto Cha Seung-won 2

6. Film Kick the Moon yang dibintangi Seung-won pada 2001 berjasa besar dalam melambungkan karirnya. Film yang mampu menjual 4,3 juta tiket itu menjadikan Seung-won salah satu aktor paling laris di industri perfiman Korea.

7. Selain film dan serial TV, Seung-won juga pernah mencoba berakting di panggung teater, tepatnya pada 2012 dalam drama berjudul Bring Me My Chariot Fire. Ia bermain bersama beberapa aktor Jepang.

8. Seung-won telah beberapa kali bekerja sama dengan sutradara top Jang Jin, yaitu dalam film Murder, Take One di tahun 2005, My Son di tahun 2007, serta Man on High Heels di tahun 2014.

9. Tato yang ia pamerkan dalam drama The Greatest Love adalah asli. Tato itu bertuliskan Rachel, nama putrinya.

10. Sebagai entertainer sejati, Seung-won tak cuma berakting. Ia terkadang juga menjadi bintang tamu acara-acara variety show dan tampil dalam video klip musisi ngetop, seperti T-ara dan Lena Park.

Leave a Reply