10 Fakta Unik Tentang Yoon Sang-hyun

Foto Yoon Sang-hyun 1

Yoon Sang-hyun adalah aktor Korea yang sangat diterima pecinta drama berkat aktingnya yang emosional, jenaka, dan sangat menghibur. Pria kelahiran 21 September 1973 ini baru mengawali karir aktingnya di tahun 2005, tepatnya di usia 32 tahun. Tentu saja hal ini agak terlambat, tapi Sang-hyun dalam waktu relatif singkat berhasil mencuri hati pemirsa layar kaca. Dua drama awal yang berhasil mengantar Sang-hyun meraih ketenaran adalah Queen of Housewives di tahun 2009 serta My Fair Lady, juga di tahun yang sama.

Berikut 10 hal paling menarik dari sosok Yoon Sang-hyun.

1. Meski tak terlalu muda untuk diplot sebagai pasangan romantis aktris cantik, Sang-hyun nyatanya sudah beberapa kali diduetkan dengan para aktris top Korea, seperti Yoon Eun-hye, Choi Ji-woo, serta Lee Bo-young.

2. Sebelum jadi aktor, Sang-hyun bekerja serabutan untuk menyambung hidup, seperti menjajakan nasi goreng di dekat kampus dan berjualan baju di pasar jalanan. Ketika teman Sang-hyun memposting foto dirinya di internet, seorang agensi bakat menemukannya dan itulah titik awalnya menjadi aktor.

3. Di awal karirnya, Sang-hyun merasa takut, grogi, dan minder untuk berakting dengan seorang aktris. Namun Yoon Eun-hye, yang jauh lebih muda darinya, bersikap profesional dan membantunya mengatasi rasa takut itu. Selama syuting My Fair Lady, keduanya sangat rukun seperti kakak adik.

4. Tak cuma aktor, Sang-hyun juga dikenal luas sebagai sosok penyanyi tenar, terutama di Jepang. Karakter yang ia perankan dalam Secret Garden, Oska, juga merupakan bintang Hallyu. Dalam drama itu, ia membawakan lagu-lagu soundtrack dan tampil dalam Secret Garden Concert yang difilmkan secara langsung khusus untuk fansnya dan dimasukkan dalam drama.

5. Drama Queen of Housewives punya banyak jasa pada Sang-hyun. Selain memperkenalkannya pada dunia tarik suara, drama yang dibintanginya bersama Kim Nam-joo dkk ini juga membuat banyak orang meliriknya dan menjadi fans setianya.

Foto Yoon Sang-hyun 2

6. Sang-hyun mengakui bahwa dulu ia kerap mengikuti kencan buta. Dalam setahun ia bisa mengikuti lebih dari 10 kali kencan buta. Sang-hyun kini sudah menikah dengan penyanyi MayBee.

7. Sang-hyun tampil impresif sebagai pengacara kocak Cha Gwan-woo dalam I Can Hear Your Voice. Setahun kemudian, ia diundang menjadi aktor tamu dalam drama laris Pinocchio sebagai pengacara Cha Gwan-woo.

8. Karena sejauh ini lebih fokus bermain drama, Sang-hyun hanya punya catatan tiga kali bermain film. Dalam film pertamanya, Ssunday Seoul, ia hanya tampil sekilas sebagai pria dalam kencan buta.

9. Sang-hyun adalah anggota dua acara variety show SBS yang cukup terkenal, Family Outing 2 dan Law of the Jungle in Yap Islands.

10. Penyanyi yang telah melahirkan banyak album dan single ini juga sering muncul sebagai bintang iklan. Beberapa artis yang pernah diduetkan dengannya sebagai bintang iklan adalah Ku Hye-sun, T-ara, Song Joong-ki dan Song Seung-heon, Kang Ho-dong, serta Jang Hyuk.

Leave a Reply