5 Aktris Top Korea yang Ternyata Adalah Mantan Idol K-Pop

Aktris Mantan Idol

Aktor atau aktris Korea yang mengawali debutnya sebagai idol K-Pop seringkali mendapat banyak kritikan terkait kualitas akting mereka. Bahkan kritikus dengan pedas menyatakan bahwa alasan para idol itu dikasting bermain drama adalah semata karena mereka cantik dan bisa menarik banyak penonton dari fans mereka. Tujuan jelas: untuk meningkatkan rating drama. Hal itu memang tak salah, tapi juga tak terlalu benar. Memang banyak aktris mantan idol K-Pop yang ternyata aktingnya melempem, namun ada juga yang justru menjelma menjadi bintang drama paling difavoritkan pemirsa. Yang eksis selama bertahun-tahun.

Kali ini, kami akan hadirkan lima aktris papan atas Korea yang mengawali karir bukan sebagai seniman peran, melainkan sebagai idol di girlband.

~O~

Hwang Jung-eum

Hwang Jung-eum

Aktris yang pada 25 Desember 2015 lalu berulang tahun yang ke-31 ini punya karir akting yang cemerlang dari tahun ke tahun. Wajah dan ekspresinya yang imut seringkali membuat orang lupa bahwa ia dulu adalah mantan idol. Jung-eum melakukan debut entertainmentnya sejak lama, yaitu pada 2001 silam. Kala itu, ia menjajal peruntungannya sebagai idol bersama girlband Sugar. Jung-eum mendapat posisi sebagai vokalis utama. Girlband ini cukup populer di Korea dan Jepang. Namun pada 2004, gadis bertinggi badan 167 cm memutuskan keluar untuk mengejar karir akting.

Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye

Kita mengenal wanita seksi berwajah melankolis ini dalam beberapa drama TV populer, mulai dari Princess Hours hingga Marry Him If You Dare. Sebelum jadi aktris top seperti sekarang ini, Eun-hye menjadikan menyanyi sebagai pilihan karirnya. Ia masuk menjadi anggota girlband Baby V.O.X menggantikan Lee Gai pada tahun 1999. Kala itu, Eun-hye baru berusia 15 tahun. Meski dikenal sangat cute dan menggemaskan, Eun-hye masih kalah pamor dibandingkan empat rekan lainnya. Enam tahun berkarir bersama Baby V.O.X, Eun-hye akhirnya memutuskan pensiun dan hijrah ke dunia K-drama.

NEXT

Leave a Reply