5 Aktris Top Korea yang Ternyata Adalah Mantan Idol K-Pop

Aktor atau aktris Korea yang mengawali debutnya sebagai idol K-Pop seringkali mendapat banyak kritikan terkait kualitas akting mereka. Bahkan kritikus dengan pedas menyatakan bahwa alasan para idol itu dikasting bermain drama adalah semata karena mereka cantik dan bisa menarik banyak penonton dari fans mereka. Tujuan jelas: untuk meningkatkan rating drama. Hal itu memang tak salah, tapi juga tak terlalu benar. Memang banyak aktris mantan idol K-Pop yang ternyata aktingnya melempem, namun ada juga yang justru menjelma menjadi bintang drama paling difavoritkan pemirsa. Yang eksis selama bertahun-tahun.

Aktris Mantan Idol

Kali ini, kami akan hadirkan lima aktris papan atas Korea yang mengawali karir bukan sebagai seniman peran, melainkan sebagai idol di girlband.

~O~

Hwang Jung-eum

Hwang Jung-eum

Aktris yang pada 25 Desember 2015 lalu berulang tahun yang ke-31 ini punya karir akting yang cemerlang dari tahun ke tahun. Wajah dan ekspresinya yang imut seringkali membuat orang lupa bahwa ia dulu adalah mantan idol. Jung-eum melakukan debut entertainmentnya sejak lama, yaitu pada 2001 silam. Kala itu, ia menjajal peruntungannya sebagai idol bersama girlband Sugar. Jung-eum mendapat posisi sebagai vokalis utama. Girlband ini cukup populer di Korea dan Jepang. Namun pada 2004, gadis bertinggi badan 167 cm memutuskan keluar untuk mengejar karir akting.

Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye

Kita mengenal wanita seksi berwajah melankolis ini dalam beberapa drama TV populer, mulai dari Princess Hours hingga Marry Him If You Dare. Sebelum jadi aktris top seperti sekarang ini, Eun-hye menjadikan menyanyi sebagai pilihan karirnya. Ia masuk menjadi anggota girlband Baby V.O.X menggantikan Lee Gai pada tahun 1999. Kala itu, Eun-hye baru berusia 15 tahun. Meski dikenal sangat cute dan menggemaskan, Eun-hye masih kalah pamor dibandingkan empat rekan lainnya. Enam tahun berkarir bersama Baby V.O.X, Eun-hye akhirnya memutuskan pensiun dan hijrah ke dunia K-drama.

Eugene

Eugene

Eugene yang punya nama asli Kim Yoo-jin ini begitu produktif sebagai aktris. Sejak tahun 2002 hingga 2015, ia telah bermain dalam 12 drama TV, salah satunya adalah drama fenomenal King of Baking, Kim Takgu. Sebelum itu, wanita kelahiran 3 Maret 1981 ini bergabung dengan S.E.S, salah satu girlband legendaris Korea yang sangat bersinar di akhir 90-an sampai awal 2000-an. Setelah keluar dari S.E.S yang pamornya meredup di tahun 2002, Eugene tak berlama-lama nganggur. Ia tampil dalam sejumlah drama keren, salah satunya Save the Last Dance for Me pada 2004.

Park Soo-jin

Park Soo-jin

Park Soo-jin baru saja resmi menjadi istri mantan aktor sekaligus pengusaha papan atas Korea, Bae Yong-joon. Selama ini Soo-jin dikenal sebagai aktris yang cukup sering bermain dalam drama TV dan film. Sejak memulai debut aktingnya pada 2007, Soo-jin sangat konsisten tampil dalam banyak drama laris, mulai dari Get Karl! Oh Soo-jung, BBF, hingga The Blade and Petal. Soo-jin mulai vakum berakting sejak 2013. Jarang ada yang tahu bahwa Soo-jin sebenarnya adalah mantan rekan Hwang Jung-eum, yang bersama tiga gadis lainnya, membentuk girlband Sugar yang terkenal di awal 2000-an.

Ku Hye-sun

Ku Hye-sun

Dibanding empat nama lain dalam daftar ini, Ku Hye-sun memang bukanlah mantan idol sejati. Ia nyaris saja dipasangkan dengan Sandara Park dan Park Bom untuk membentuk girlband beranggotakan tiga cewek. Dua orang itu kini sama-sama berkiprah di 2NE1, sementara Hye-sun, atas saran CEO YG Entertainment, memilih mengejar karir akting yang ternyata mampu mengantarkannya meraih ketenaran. Sampai kini pun, pasangan Lee Min-ho dalam Boys Before Flowers ini masih menjalani profesi sebagai penyanyi. Sebagai musisi solo, Hye-sun telah banyak menelurkan single.

Komentar Anda