10 Aktor Korea yang Tetap Ganteng Meski Sudah Tak Muda

Aktor Kawakan Korea

Untuk saat ini, kita lupakan sejenak deretan aktor muda Korea yang tentu saja sangat keren dan tampan, semisal Lee Min-ho, Kim Soo-hyun, atau Kim Woo-bin. Kali ini, kami ajak Anda menyimak beberapa aktor yang sudah tak terlalu muda lagi, berusia 37 tahun ke atas, namun masih sangat mempesona. Para pria macho ini kian terlihat matang di usianya kini dan peran-peran yang lebih dewasa selalu mereka kunci. Meski beberapa dari mereka sudah tak seproduktif dulu dalam berkarya, para aktor kawakan ini tetep melekat di hati fans dan pecinta drama-film Korea sebagai salah satu sosok yang berkarisma.

Siapa saja para aktor yang kami maksud itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Lee Byung-hun

Lee Byung-hun

Di tahun 2016, suami Lee Min-jung ini sudah menginjak usia 45 tahun. Tapi tak ada orang yang menyangkal bahwa Lee Byung-hun adalah sosok aktor Korea paling sukses, yang karirnya tak hanya sebatas di Korea atau Asia, tapi juga merambah Hollywood. Byung-hun sudah melakukan segala pencapaian yang paling diimpikan semua aktor Korea. Aktor seksi ini sudah membintangi banyak drama TV terpopuler, tampil dalam film-film box office Korea, serta bermain dalam film-film blockbuster Hollywood, seperti dua film G.I. Joe, RED 2, serta Terminator Genisys.

2. So Ji-sub

So Ji-sub

Usia So Ji-sub tidaklah semuda yang terlihat. Wajah dan fisiknya memang masih tampak seperti pemuda 28 tahun, tapi Ji-sub sebenarnya sudah menginjak usia 38 tahun. Pria asli Seoul ini telah mencicipi banyak peran di sepanjang karirnya, yang membentang di layar perak dan layar kaca. Penampilan terbaru Ji-sub hampir selalu jadi sensasi, seperti tatkala ia membintangi Oh My Venus. Penggemar Ji-sub tentu harus menyaksikan pula aktingnya dalam film laga Rough Cut, di mana ia tampil sebagai seorang gangster dan berpasangan dengan Kang Ji-hwan.

3. Jang Hyuk

Jang Hyuk

Karakter wajah yang kuat dan skill akting brilian menempatkan Jang Hyuk sebagai salah satu aktor paling laris saat ini. Pria kelahiran Seoul ini sudah berusia 39 tahun, namun di layar kaca ia masih sering bermain sebagai pria yang kasmaran sebagaimana anak muda. Salah satu penampilan terbarunya yang sangat unik adalah sebagai chaebol eksentrik, Lee Gun, dalam serial Fated to Love You. Di sepanjang karirnya, Jang Hyuk mampu mengimbangi performanya di layar kaca dengan penampilan di layar perak. Ia dulu melejit lewat film Volcano High serta Windstruck.

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Drama Beautiful Gong Shim

4. Jang Dong-gun

Jang Dong-gun

Jang Dong-gun tampak makin berkarisma di usianya yang sudah menginjak 43 tahun. Banyak peran ikonik yang sukses ia bawakan selama ini, misalnya sebagai seorang kakak yang rela berkorban di medan perang demi adiknya dalam film blockbuster Taegukgi: The Brotherhood of War. Dong-gun memang merupakan aktor spesialis film, bukan drama. Ia terakhir muncul di layar kaca lewat A Gentleman’s Dignity pada 2012 lalu, yang sebenarnya merupakan comebacknya pasca 12 tahun absen semenjak membintangi drama All About Eve di tahun 2000.

5. Joo Sang-wook

Joo Sang-wook

Melihat wajah Joo Sang-wook yang awet muda ini, Anda mungkin akan langsung membayangkan berbagai drama komedi romantis yang pernah ia bintangi, sebut saja Cunning Single Lady dan Birth of a Beauty. Aktor 37 tahun yang pernah berkuliah di jurusan Desain Visual ini memang punya fokus ke arah sana, yang membuatnya digelari raja rom-com. Tapi sebenarnya ada banyak peran lain yang pernah ia mainkan, misalnya sebagai ahli bedah Kim Do-han yang temperamen dalam Good Doctor. Ia mengulangi peran sebagai ahli bedah dalam Birth of a Beauty.

6. Song Seung-heon

Song Seung-heon

Pria berumur 39 tahun ini kita kenal untuk kali pertamanya dalam serial klasik Autumn in My Heart, yang saat itu begitu booming di Asia. Song Seung-heon, yang menggenggam dua gelar akademik ini, terus menjalani karir keaktorannya dengan sangat baik. Tak hanya berjaya di layar kaca lewat drama-drama seperti Summer Scent, East of Eden, atau When a Man Falls in Love, Seung-heon juga tampil dalam banyak judul film populer. Ia bahkan beradu akting dengan sosok sekaliber Bruce Willis dalam film drama-perang Mandarin yang dirilis pada Maret 2016, The Bombing.

7. Joo Jin-mo

Joo Jin-mo

Joo Jin-mo adalah aktor yang mampu menyandingkan penghargaan dari Grand Bell Awards, Blue Dragon Film Awards, serta Baeksang Arts Awards. Mengorbitkan dirinya lewat film laris Asia, 200 Pounds Beauty, pria berusia 41 tahun ini telah menunjukkan kapasitasnya sebagai aktor yang total dalam berakting. Dalam film kolosal A Frozen Flower misalnya, Jin-moo harus berperan sebagai seorang raja homoseksual. Peran yang sangat sulit dan menantang itu membuatnya dinobatkan sebagai Aktor Film Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-45 tahun 2009.

Baca Juga:  Tayang Perdana, Ini 4 Fakta Seru Drama Korea The Player

8. Cha Seung-won

Cha Seung-won

Usia boleh saja sudah 45 tahun, tapi Cha Seung-won masih punya daya pikat tinggi di depan kamera. Ya, pria yang pernah drop out dari Universitas Sungkyunkwan ini punya postur tubuh seksi dan wajah penuh karakter, menjadikannya salah satu aktor watak paling dicari. Sepak terjang Seung-won di layar lebar ia mulai pada tahun 1997 hingga kini, dan ia telah melahirkan banyak karya populer. Kiprahnya di layar kaca memang tak seproduktif di layar perak. Namun drama-drama terakhirnya, seperti The Greatest Love dan Splendid Politics, begitu diterima oleh pemirsa TV.

9. Go Soo

Go Soo

Pria asal Nonsan ini sudah menginjak usia 37 tahun, tapi karakter wajahnya tetap lembut dan tak banyak berubah. Go Soo adalah idola para wanita yang menonton aktingnya di layar kaca dari akhir 90-an sampai pertengahan 2000-an. Drama-dramanya seperti Piano, Green Rose, serta Will It Snow for Christmas? telah dinikmati banyak orang di seluruh Asia. Film yang dibintanginya pada tahun 2011, The Front Line, masuk dalam 50 besar film terlaris Korea sepanjang masa serta mewakili Korea Selatan dalam ajang apresiasi film terbesar di dunia, Academy Awards.

10. Kang Ji-hwan

Kang Ji-hwan

Kang Ji-hwan adalah salah satu aktor Korea yang jadi idaman setiap wanita. Pria berusia 38 tahun ini telah memikat pemirsa selama bertahun-tahun. Mengawali kiprahnya dari panggung teater, Ji-hwan menjalani karir panjang sebagai aktor dengan lebih fokus ke drama TV, meski kita tak bisa melupakan beberapa filmnya seperti Rough Cut dan My Girlfriend Is an Agent. Di layar kaca, Ji-hwan adalah aktor yang produktif. Banyak serial TV populer yang pernah memasangnya sebagai pemeran utama, seperti Hong Gil-dong, Lie to Me, hingga Big Man.

Komentar Anda