11 Aktor Drakor yang Rela Berseragam SMA Demi Peran Mereka

Aktor Korea Berseragam SMA

Meski ada banyak aktor Korea yang di dunia nyata masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), dalam banyak drama para aktor ‘berumur’ ini harus rela kembali berseragam SMA demi peran yang mereka jalani. Alih-alih mencari counterpart atau aktor pemeran versi muda dari karakter mereka, beberapa sutradara merasa bahwa para aktor dan aktris ini masih pas memakai seragam SMA.

Mungkin salah satu alasannya adalah karena mereka masih terlihat awet muda dan cute, sehingga menampilkan karakter versi muda dengan diri mereka sendiri akan terlihat lebih bagus dan natural ketimbang memasang aktor/aktris muda dengan karakter wajah yang sedikit banyak pastilah berbeda.

Siapa saja sih para pemilik muka imut yang rela ‘back to school’ demi sebuah peran?

~O~

1. Lee Min-ho

Lee Min-ho SMA

Tentu tak ada anak SMA yang berusia 26 tahun, tapi Lee Min-ho di usia itu ‘terpaksa’ harus kembali berseragam SMA demi perannya dalam drama populer The Heirs. Penampilannya tak terlihat aneh samasekali karena ia toh masih tampak imut-imut. Min-ho mengatakan salah satu alasan ia mau memerankan Kim Tan adalah karena sebelum berumur 30 tahun, ia ingin sekali lagi tampil dalam peran-peran anak muda. Tapi kini ia mengaku akan sulit untuk mengulanginya lagi.

2. Shin Min-ah

Shin Min-ah SMA

Di usia 31 tahun, Shin Min-ah memang cocok berperan sebagai pengacara gendut dalam Oh My Venus. Namun dalam beberapa adegan, ia harus kembali sebagai siswi SMA untuk menggambarkan kecantikannya di masa lalu sebagai Venus dari Daegu. Dan hasilnya luar biasa, tak tampak Min-ah sudah berumur dengan seragam sekolah. Ia masih terlihat sebaya dengan anak-anak SMA lainnya yang menjadi pemeran figuran dalam adegan flashback.

3. Kim Hee-sun

Kim Hee-sun SMA

Jika Anda sudah berusia 38 tahun, maka nyaris mustahil bagi Anda untuk tampil sebagai SMA, kecuali Anda seawet muda Kim Hee-sun. Ya, aktris cantik ini berperan sebagai single parent di drama Angry Mom, dan karakternya harus kembali berseragam sekolah demi menyelidiki kasus pembullyan yang dialami putrinya. Hee-sun tampak mengagumkan, bahkan dalam cerita karakter siswa yang dibawakan Ji Soo sampai jatuh cinta pada karakter Jo Kang-ja yang diperankannya.

NEXT

Leave a Reply