11 Aktor Drakor yang Rela Berseragam SMA Demi Peran Mereka

Aktor Korea Berseragam SMA

Meski ada banyak aktor Korea yang di dunia nyata masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), dalam banyak drama para aktor ‘berumur’ ini harus rela kembali berseragam SMA demi peran yang mereka jalani. Alih-alih mencari counterpart atau aktor pemeran versi muda dari karakter mereka, beberapa sutradara merasa bahwa para aktor dan aktris ini masih pas memakai seragam SMA.

Mungkin salah satu alasannya adalah karena mereka masih terlihat awet muda dan cute, sehingga menampilkan karakter versi muda dengan diri mereka sendiri akan terlihat lebih bagus dan natural ketimbang memasang aktor/aktris muda dengan karakter wajah yang sedikit banyak pastilah berbeda.

Siapa saja sih para pemilik muka imut yang rela ‘back to school’ demi sebuah peran?

~O~

1. Lee Min-ho

Lee Min-ho SMA

Tentu tak ada anak SMA yang berusia 26 tahun, tapi Lee Min-ho di usia itu ‘terpaksa’ harus kembali berseragam SMA demi perannya dalam drama populer The Heirs. Penampilannya tak terlihat aneh samasekali karena ia toh masih tampak imut-imut. Min-ho mengatakan salah satu alasan ia mau memerankan Kim Tan adalah karena sebelum berumur 30 tahun, ia ingin sekali lagi tampil dalam peran-peran anak muda. Tapi kini ia mengaku akan sulit untuk mengulanginya lagi.

2. Shin Min-ah

Shin Min-ah SMA

Di usia 31 tahun, Shin Min-ah memang cocok berperan sebagai pengacara gendut dalam Oh My Venus. Namun dalam beberapa adegan, ia harus kembali sebagai siswi SMA untuk menggambarkan kecantikannya di masa lalu sebagai Venus dari Daegu. Dan hasilnya luar biasa, tak tampak Min-ah sudah berumur dengan seragam sekolah. Ia masih terlihat sebaya dengan anak-anak SMA lainnya yang menjadi pemeran figuran dalam adegan flashback.

3. Kim Hee-sun

Baca Juga:  TWICE Raih Prestasi Ganda dengan ‘Knock Knock’ dan ‘Signal’

Kim Hee-sun SMA

Jika Anda sudah berusia 38 tahun, maka nyaris mustahil bagi Anda untuk tampil sebagai SMA, kecuali Anda seawet muda Kim Hee-sun. Ya, aktris cantik ini berperan sebagai single parent di drama Angry Mom, dan karakternya harus kembali berseragam sekolah demi menyelidiki kasus pembullyan yang dialami putrinya. Hee-sun tampak mengagumkan, bahkan dalam cerita karakter siswa yang dibawakan Ji Soo sampai jatuh cinta pada karakter Jo Kang-ja yang diperankannya.

4. Lee Bo-young

Lee Bo-young SMA

Peran utama Lee Bo-young dalam I Can Hear Your Voice sebenarnya bukanlah sebagai anak SMA. Ia adalah pengacara berusia 30 tahunan yang agak culas dan bersahabat dengan anak SMA bernama Soo-ha. Demi menyelidiki sebuah kasus di sekolah, karakternya Jang Hye-sung secara unik menyamar sebagai anak SMA. Meski adegan itu tak berlangsung lama, kita bisa melihat bagaimana istri Ji Sung ini berakting bahkan berpose dengan Lee Jong-suk di sekolah.

5-6. Choi Ji-woo dan Lee Sang-yoon

Choi Ji-woo dan Lee Sang-yoon SMA

Sama-sama tak muda lagi, tapi dua aktor ini tampil sangat menawan dalam adegan flashback drama Twenty Again. Choi Ji-woo sudah berusia 40 tahun, sementara Lee Sang-yoon sudah 34 tahun. Versi muda dari karakter mereka bisa mereka tampilkan sendiri tanpa pemeran counterpart apalagi rekayasa komputer. Cukup mengubah sedikit dandanan dan makeup, dua aktor ini bisa berbaur dengan anak-anak SMA lainnya dalam drama tvN itu.

7-8. Ha Ji-won dan Lee Jin-wook

Ha Ji-won dan Lee Jin-wook SMA

Berperan sebagai sepasang sahabat yang lama menjalin hubungan dekat, pasangan Ha Ji-won dan Lee Jin-wook juga ditampilkan sebagai anak sekolahan dalam drama terbaru mereka, The Time We Were Not in Love. Dengan balutan kacamata, pengubahan gaya rambut dan makeup, Ji-won yang berusia 37 tahun dan Lee Jin-wook yang sudah 34 tahun tampak imut sebagai anak SMA. Fans memuji betapa wajah Ha Ji-won masih begitu muda dan segar di usianya kini.

Baca Juga:  Delapan Drama Terbaik yang Dibintangi Lee Joon-gi

9. Park Shin-hye

Park Shin-hye SMA

Sebagai aktris, Park Shin-hye memang masih muda, 26 tahun. Tapi ia tentu saja sudah tak muda lagi untuk duduk di bangku SMA. Dan dalam dua drama terakhirnya, The Heirs dan Pinocchio, Shin-hye juga kebagian peran sebagai anak SMA. Hal itu bukan masalah besar baginya karena ia punya wajah bulat yang sangat cute. Uniknya, dalam drama sebelumnya, Heartstrings, Shin-hye justru bermain sebagai anak kuliah. Si cantik ini tampaknya masih akan cocok dengan peran semacam ini sampai 5-6 tahun mendatang.

10. Lee Jong-suk

Lee Jong-suk SMA

Di balik wajahnya yang masih seperti remaja itu, Lee Jong-suk sebenarnya sudah berumur 26 tahun. Hal ini tentu mempermudah aktingnya sebagai anak sekolah. Tercatat ia tiga kali tampil sebagai anak SMA, yaitu sebagai Go Nam-soon dalam School 2013, kemudian Park Soo-ha dalam I Can Hear Your Voice, dan yang terakhir Choi Dal-po dalam Pinocchio. Tapi kini Jong-suk sudah mulai mengincar peran-peran yang lebih dewasa. Drama terbarunya adalah Jade Lover, drama Korea-Mandarin tahun 2016.

11. Kim Woo-bin

Kim Woo-bin SMA

Sama seperti sahabatnya, Lee Jong-suk, Kim Woo-bin juga tampil dalam School 2013 sebagai anak SMA. Kala itu usianya masih 23 tahun, masih cukup muda untuk memerankan anak sekolah. Dalam The Heirs ia juga tampil sejenak dengan seragam SMA. Tapi dengan perawakan yang gagah dan macho, Woo-bin lebih memilih peran-peran yang lebih menantang kini, seperti dalam film The Con Artists. Tapi Woo-bin yang cool ini tetap bisa mengulangi peran-peran semacam ini di waktu mendatang.

Komentar Anda