21 Fakta Menarik Tentang Film Batman Begins (2005)

Foto Batman Begins 1

Batman Begins adalah film pembuka trilogi The Dark Knight yang diarahkan Christopher Nolan. Film superhero yang memasang Batman sebagai tokoh sentral ini diperkuat oleh banyak bintang Hollywood, mulai dari Christian Bale, Liam Neeson, Katie Holmes, hingga Morgan Freeman. Sesuai judulnya, Batman Begins mengisahkan awal mula sepak terjang Bruce Wayne sebagai Batman. Sepeninggal orangtuanya, Bruce berkelana ke Asia untuk belajar pada mentornya, dan pada saatnya ia kembali ke Gotham City untuk menumpas segala kejahatan yang mengancam kota.

Berikut 21 fakta yang wajib Anda tahu tentang Batman Begins.

~O~

1. Christian Bale merasa sangat tidak nyaman mengenakan kostum Batman, namun hal itu justru membantunya tampil sempurna sebagai The Dark Knight karena ia selalu berada dalam mood yang buruk ketika memakainya.

2. Ketika sedang syuting di Chicago, seseorang dengan sengaja menabrak Batmobile. Belakangan diketahui bahwa orang itu sedang mabuk dan panik. Ia menyangka kendaraan Batman itu adalah pesawat ruang angkasa alien.

3. Secara keseluruhan, Batman Begins sukses menjadi film box office dengan catatan keuntungan mencapai 374,2 juta dolar AS dari budget awal 150 juta dolar AS.

4. Bahasa yang digunakan aktor Jepang pemeran Ra’s Al Ghul, Ken Watanabe, bukanlah bahasa Jepang atau Tibet. Faktanya, apa yang ia ucapkan tidak termasuk ke dalam bahasa apapun melainkan hanya ‘omong kosong’ yang ia ciptakan sendiri.

5. Meski Christian Bale melakukan banyak adegan berbahayanya sendiri, ia dilarang berada dekat dengan Batmobile. Total ada lima Batmobile yang dibuat secara khusus untuk film ini.

NEXT

Leave a Reply