8 Fakta Menarik Tentang Film The Prestige (2006)

The Prestige 1

Film arahan Christopher Nolan ini terlalu sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. The Prestige menampilkan banyak aktor top sebagai pemeran utamanya, seperti Hugh Jackman dan Christian Bale sebagai dua pesulap top yang terlibat persaingan sarat prestis, serta Michael Caine, Scarlett Johansson, dan Rebecca Hall sebagai pendukung mereka. Film ini memotret kisah Robert Angier dan Alfred Borden, dua orang pesulap kenamaan yang bersaing di London pada akhir abad ke-19. Berbagai trik dan upaya dilakukan untuk saling menjatuhkan demi menjadi pesulap terbaik pada masa itu.

Berikut delapan fakta unik tentang The Prestige.

~O~

1. Ricky Jay, aktor yang kebagian peran sebagai Milton the Magician, mengajari Hugh Jackman dan Christian Bale sejumlah trik kecepatan tangan.

2. The Prestige adalah satu dari tiga film tahun 2006 yang mengangkat topik tentang dunia sulap dan menjadikan pesulap sebagai karakter utamanya. Dua film lainnya adalah The Illusionist dan Scoop. Uniknya, pemeran utama film yang disebut kedua adalah Scarlett Johansson dan Hugh Jackman.

3. Film yang meraih dua nominasi piala Oscar ini mendapat respon positif dari banyak kalangan. Secara komersial, The Prestige sukses meraup keuntungan 109, 7 juta dolar AS dari budget awal 40 juta dolar AS.

4. The Prestige diadaptasi dari novel karya Christopher Priest berjudul sama yang kala itu menarik perhatian Christopher Nolan. Nolan juga menyarankan para aktornya membaca buku itu, tapi Christian Bale menolak.

The Prestige 2

5. Karakter Nikola Tesla sebenarnya adalah sosok ilmuwan nyata yang sangat jenius. Dalam film ini, Tesla diceritakan menciptakan mesin teleportasi untuk Angier. Christopher Nolan menginginkan pemeran Tesla adalah aktor yang punya karisma besar, sebab porsi Tesla dalam film ini kecil namun sangat penting. Ia hanya memikirkan seorang aktor yang paling pantas untuk memerankan Tesla, yaitu David Bowie, yang notabene adalah seorang penyanyi. Nolan bahkan rela terbang ke New York untuk berbicara secara langsung dengan Bowie.

6. Soundtrack film ini digarap oleh musisi dan komposer Inggris, David Julyan, yang sebelumnya sudah pernah bekerjasama dengan Christopher Nolan dalam tiga film, yaitu Following, Memento, serta Insomnia.

7. Sebelum Hugh Jackman mengunci peran utama sebagai Robert Angier, Josh Hartnett sempat dipertimbangkan.

8. Karakter yang dihidupkan Christian Bale dalam film ini bernama Alfred, sedangkan dalam film-film Batman yang disutradarai Nolan, pembantu tokoh Bruce Wayne yang diperankan Bale bernama Alfred, yang dimainkan oleh Michael Caine. Dalam The Prestige Caine kebagian peran sebagai John Cutter.

One Comment

Leave a Reply