15 Fakta Unik Tentang Film The Tourist (2010)

Foto Film The Tourist 1

The Tourist adalah film komedi romantis thriller yang menduetkan pasangan aktor atraktif, Angelina Jolie dan Johnny Depp. Film ini mengisahkan seorang wanita Inggris bernama Elise Clifton-Ward yang mendapat pesan dari kekasihnya, Alexander Pearce, seorang buronan polisi. Pearce meminta Elise pergi ke Venesia dengan kereta api dan memilih seorang pria secara acak untuk mengelabuhi polisi agar percaya bahwa pria itu adalah dirinya. Elise memilih Frank Tupelo, seorang guru matematika. Petualangan Elise dan Frank pun dimulai saat itu di sebuah kota yang sangat indah, Venesia.

Berikut 15 fakta unik tentang The Tourist.

==========

1. Film arahan sutradara Florian Henckel von Donnersmarck ini banyak mendapat respon negatif dari para kritikus, namun The Tourist berhasil mendapat tiga nominasi Golden Globe.

2. The Tourist dibuat dengan budget 100 juta dolar AS dan berhasil mencatatkan keuntungan komersial mencapai 278,3 juta dolar AS.

3. Paul Bettany, pemeran Inspektur John Acheson, menolak tawaran peran sebagai Raja George VI dalam film peraih empat Oscar, The King’s Speech. Colin Firth yang mendapat peran itu sukses mendapatkan Oscar. Bettany kemudian mengatakan bahwa pilihannya itu menjadi kesalahan terbesar yang pernah ia lakukan.

4. Tom Cruise awalnya diplot sebagai pemeran Frank, namun kemudian digantikan oleh Sam Worthington. Dalam perkembangan selanjutnya, Sam memutuskan keluar karena perbedaan yang sifatnya kreatif dan posisinya diberikan pada Johnny Depp.

5. Sebelum Angelina Jolie bersedia mengambil peran Elise, Charlize Theron sudah direncanakan akan tampil sebagai Elise di film ini.

NEXT

Leave a Reply