20 Fakta Unik Tentang Film The Mummy (1999)

The Mummy (1999) 1

Film satu ini cukup sering diputar di televisi. The Mummy merupakan film laga petualangan yang bertemakan Mesir kuno. Disutradarai oleh Stephen Sommers, film berdurasi 125 menit ini menampilkan beberapa bintang seperti Brendan Fraser, Rachel Weisz, John Hannah, Arnold Vosloo, dan lainnya. Secara garis besar, The Mummy menceritakan petualangan Evelyn Carnahan dan Rick O’Connell di situs kota kuno Hamunaptra. Namun tanpa sengaja mereka justru membangkitkan kembali Imhotep yang sangat berbahaya. The Mummy adalah remake dari film berjudul sama garapan tahun 1932.

Berikut 20 fakta tentang The Mummy yang patut Anda simak.

~O~

1. The Mummy begitu sensasional di box office. Film ini mampu meraup keuntungan sampai 415,9 juta dolar AS dari budget 80 juta dolar AS.

2. Dengan pengecualian berupa cawat dan beberapa perhiasan, kostum pemeran Anck-Su-Namun, Patricia Velásquez, sepenuhnya terdiri atas lukisan tubuh yang memerlukan waktu 14 jam untuk diterapkan.

3. Adegan di mana Evelyn mengacaukan perpustakaan diambil hanya dalam sekali take. Andai saja terjadi kesalahan, maka dibutuhkan waktu satu hari untuk menata ulang semua rak dan buku itu.

4. Gaun malam yang dikenakan Evelyn pada saat kapal diserang menjadi transparan ketika basah. Kru mewarnai ulang gaun itu secara digital pasca produksi agar film ini tetap bisa mendapat rating PG-13.

5. Brendan Fraser, pemeran Rick O’Connell, pingsan ketika syuting karena tali yang melingkari lehernya terlalu kencang saat ia dihukum gantung.

NEXT

Leave a Reply