5 Aktor Top Korea yang Mengidolakan Aktor Lainnya

Idola Korea 2016

Aktor mengidolakan aktor? Tentu bukan hal yang aneh, terlebih di dunia perfilman Korea di mana para selebriti yang terlibat di dalamnya begitu terbuka pada media. Mereka, para aktor dan aktris papan atas itu, tak segan-segan menyebut dan memuji aktor atau aktris Korea lain yang mereka idolakan. Berbagai alasan mereka kemukakan, mulai dari soal kemampuan akting hingga kepribadian. Yang pasti, ada lima bintang besar Korea yang pernah mengungkapkan kekagumannya pada aktor lainnya.

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja yuk kita cari tahu siapa mengidolakan siapa.

~O~

1. Lee Min-ho

Lee Min-ho

Jika dulu Lee Min-ho hanya dikenal sebagai bintang drama, kini pria ganteng ini juga punya catatan sebagai bintang film. Ya, Gangnam Blues yang fenomenal itu diteruskan dengan penampilan Lee Min-ho dalam The Bounty Hunters. Sebagai bintang Hallyu nomor satu, Lee Min-ho tentu punya banyak fans. Bukan hanya banyak, tapi sangat banyak! Nah, lalu apakah pria sekondang Lee Min-ho juga punya idola?

Ya, idola Lee Min-ho adalah Kim Rae-won, lawan mainnya dalam Gangnam Blues.

Kim Rae-won 1

Di film tersebut, mereka berperan sebagai sepasang sahabat yang sama-sama hidup miskin, dan beberapa tahun kemudian mereka kembali bertemu dengan status yang berbeda, Kim Rae-won menjadi gangster. “Kim Rae-won adalah kolega senior saya yang auranya bisa membuat saya senang hanya dengan melihatnya. Sekarang dia adalah saudara dan kolega yang baik untuk saya. Ini adalah pengalaman yang hebat bisa bekerja sama dengannya dalam tahun-tahun terakhir ini,” ungkap Lee Min-ho.

Kim Rae-won 2 Kim Rae-won 3 Kim Rae-won 4 Kim Rae-won 5

2. Kim Sae-ron

Kim Sae-ron

Kim Sae-ron memang masih remaja, baru 15 tahun, tapi banyak orang menyebutnya sebagai talenta masa depan Korea. Di usia semuda itu, Kim Sae-ron telah diberi peran dalam berbagai drama laris, mulai dari Can You Hear My Heart?, Hi! School – Love On, hingga Glamorous Temptation. Pencapaian itu terbilang fantastis mengingat Kim Sae-ron bahkan belum menginjak usia 20 tahun. Ia dipastikan akan mendapat banyak proyek di masa depan.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Park Seo-joon

Dan aktris yang menjadi role model Kim Sae-ron adalah Lee Young-ae.

Foto Lee Young-ae 1

Bintang utama megadrama Dae Jang Geum ini memang telah vakum selama bertahun-tahun dari layar kaca, meski ia beberapa kali masih bermain film, seperti ketika ia terakhir kali melakukannya di tahun 2005 lewat Sympathy for Lady Vengeance. Lee Young-ae mengakhiri hiatusnya di tahun ini lewat drama Saimdang, the Herstory. Menurut Kim Sae-ron, Lee Young-ae punya pesona yang tak bisa diungkapkan dengan kata. “Ia punya keanggunan, kecantikan, kecerdasan, dan skill akting yang luar biasa,” katanya.

Foto Lee Young-ae 2 Foto Lee Young-ae 3 Foto Lee Young-ae 4 Foto Lee Young-ae 5

3. Yoo Seung-ho

Yoo Seung-ho

Aktor muda ini tak cuma kian memukau aktingnya, tapi wajahnya juga kian sering muncul di hadapan publik, baik sebagai aktor maupun model. Yoo Seung-ho punya banyak senjata untuk makin mengibarkan namanya. Ia masih muda, sudah menyelesaikan tugas wamil, punya filmografi panjang, punya kemampuan akting, dan yang pasti: tampan mempesona. Sebagai aktor muda, Yoo Seung-ho tentu punya sosok aktor yang ia jadikan panutan.

Sosok idola Yoo Seung-ho adalah Ahn Sung-ki, salah satu aktor terbaik yang dipunyai Korea.

Foto Ahn Sung-ki 1

Yoo Seung-ho menyebut bahwa ia menghormati Ahn Sung-ki karena ia punya kemampuan untuk memainkan banyak peran dan menenggelamkan dirinya dalam peran yang ia lakoni. Di tahun 2016 ini Ahn Sung-ki sudah menginjak usia 64 tahun, tapi pria asal Daegu ini masih produktif dalam berkarya di layar lebar. Ia tampil dalam film pertamanya pada tahun 1957, atau di usia lima tahun. Dan di tahun 2016 ini, kita bisa melihat penampilannya dalam film Trot.

Foto Ahn Sung-ki 2 Foto Ahn Sung-ki 3 Foto Ahn Sung-ki 4 Foto Ahn Sung-ki 5

4. Kim Go-eun

Kim Go-eun

Kim Go-eun adalah salah satu aktris muda yang mencuat di tahun 2016 ini setelah ia menerima peran pertamanya di layar kaca dalam Cheese in the Trap. Berstatus sebagai debutan di layar kaca bukan berarti Kim Go-eun adalah anak kemarin sore; ia merupakan bintang film yang telah bermain dalam banyak film top, seperti A Muse, Monster, serta Coin Locker Girl. Di tahun 2015 saja, ia muncul dalam empat film. Siapa aktor atau aktris yang ia idolakan?

Baca Juga:  5 Bintang Drama Korea yang Sukses Menembus Hollywood

Ternyata, idola Kim Go-eun adalah Jeon Do-yeon, senior sekaligus lawan mainnya dalam film Memories of the Sword.

Foto Jeon Do-yeon 1

Kim Go-eun berkata, “Saya sadar betapa mempesonanya dia sebagai seorang wanita dan aktris.” Go-eun menyampaikan hal itu dalam sebuah wawancara dengan Naver TV, “Saat saya sedang tidak fokus, dia dengan luar biasa akan membantu saya untuk kembali (fokus).” Jeon Do-yeon memang bukan aktris sembarangan. Karirnya sudah ia mulai pada tahun 1992. Statusnya langsung berubah menjadi bintang top setelah ia tampil sebagai Soo-hyeon dalam film pertamanya, The Contact, di tahun 1997.

Foto Jeon Do-yeon 2 Foto Jeon Do-yeon 3 Foto Jeon Do-yeon 4 Foto Jeon Do-yeon 5

5. Seo Kang-joon

Seo Kang-joon

Seo Kang-joon mungkin tak terlalu familiar beberapa tahun lalu, namun personel boyband 5urprise terus mencuri perhatian lewat peran-peran pendukungnya di berbagai drama, dimulai dari To the Beautiful You. Setelah mendapat porsi yang lebih besar dalam roman komedi romantis Cunning Single Lady, Seo Kang-joon terus mengukuhkan eksistensinya. Ia muncul dalam tiga drama selanjutnya sampai kemudian ia membintangi Cheese in the Trap.

Sosok inspiratif yang diidolakan Seo Kang-joon adalah Yoo Ah-in.

Foto Yoo Ah-in 1

“Sejak saya pertama kali berakting, Yoo Ah-in adalah role model saya.” Kang-joon bahkan juga mengungkapkan bahwa Yoo Ah-in adalah aktor yang luar biasa dan ia ingin menjadi seperti sang idola. Yoo Ah-in memang masih cukup muda, tapi ia punya filmografi yang mengundang decak kagum. Ia telah membintangi banyak drama populer dari tahun 2003. Karirnya juga moncer di layar lebar sejak ia muncul dalam film pertamanya di tahun 2006. Sangatlah pantas jika Yoo Ah-in menjadi panutan bagi aktor muda.

Foto Yoo Ah-in 2 Foto Yoo Ah-in 3 Foto Yoo Ah-in 4 Foto Yoo Ah-in 5

Nah, sekarang kita sudah tahu nih siapa mengidolakan siapa. Jadi bukan cuma kita-kita aja yang ngefans artis Korea, mereka pun juga ngefans dengan sesama artis Korea!

Komentar Anda