10 Fakta Seru Tentang Film The Amazing Spider-Man (2012)

The Amazing Spider-Man

Penggemar superhero laba-laba Spider-Man pasti terhibur dengan kehadiran kisah baru Spider-Man. Ya, film tahun 2012 ini merupakan reboot dari trilogi Spider-Man arahan sutradara kondang Sam Raimi. Kali ini, Spider-Man hadir dengan lineup pemain dan sutradara yang baru. Andrew Garfield diplot menjadi Peter Parker menggantikan Tobey Maguire. The Amazing Spider-Man kembali menghadirkan kisah tentang Peter Parker yang digigit laba-laba dan pada akhirnya ia menjadi Spider-Man. Ia harus menghentikan gerak Dr. Curt Connors yang menyebarkan serum mutasi pada seluruh populasi di kota.

Yuk simak berbagai fakta unik tentang film besutan Marc Webb ini.

~O~

1. Film ini mulai dikembangkan menyusul dibatalkannya film Spider-Man 4 pada tahun 2010. Columbia Pictures memilih untuk membuat ulang film ini dengan tim produksi yang sama dan James Vanderbilt ditunjuk menjadi penulis skenarionya.

2. The Amazing Spider-Man relatif cukup diterima oleh kritikus dan pecinta film. Dengan budget 230 juta dolar AS, film ini mengumpulkan pendapatan mencapai 757,9 juta dolar AS.

3. Andrew Garfield mengaku sempat menangis haru ketika ia pertama kali mengenakan kostum Spider-Man.

4. Film yang dirilis bertepatan dengan ultah ke-50 Spider-Man ini melangsungkan syuting perdananya pada Desember 2010 Los Angeles, sebelum kemudian pindah ke New York City.

5. Seperti pendahulunya, Tobey Maguire, Andrew Garfield juga mempelajari gerakan hewan laba-laba sebagai bentuk persiapannya untuk memerankan Spider-Man.

The Amazing Spider-Man Movie

6. Sineas film ini memutuskan untuk membuat adegan-adegan berbahaya secara fisik menggunakan berbagai perlengkapan khusus alih-alih menggunakan rekayasa komputer. Mereka ingin film ini terlihat lebih realistis dengan mempertontonkan banyak adegan fisik.

7. Emma Stone biasanya memamerkan rambut merah, namun demi perannya sebagai Gwen Stacy rambutnya itu harus dicat pirang, sebagaimana dilakukan pendahulunya, Bryce Dallas Howard.

8. Puluhan aktor top macam Robert Pattinson, Daniel Radcliff, dan Joseph Gordon-Levitt sempat dipertimbangkan sebelum akhirnya Andrew Garfield terpilih memerankan Peter Parker.

9. Desainer kostum, Kym Barrett, mengungkapkan bahwa kostum Spider-Man dalam film ini didesain secara khusus untuk menyerupai kostum akrobat.

10. Emma Stone dan Andrew Garfield ternyata mulai berpacaran saat mereka syuting film ini.

Leave a Reply