10 Fakta Tentang Yoo Ah-in Beserta Foto-fotonya

Lahir dengan nama Eom Hong-sik, Yoo Ah-in kini kita kenal sebagai sosok aktor muda yang penampilannya selalu memuaskan banyak orang, baik itu di layar perak maupun di layar kaca. Ah-in memang punya komitmen kuat sebagai seorang aktor, ia bahkan rela berhenti kuliah demi mengejar karirnya di dunia seni peran. Dan tahun 2003 menandai debutnya di layar kaca. Kini, pria asal Daegu ini telah punya filmografi panjang. Beberapa proyek yang sukses melejitkan namanya antara lain drama Sungkyunkwan Scandal dan Secret Love Affair serta film Veteran dan The Throne.

Foto Yoo Ah-in 1

Berikut 10 fakta yang wajib Anda ketahui tentang Yoo Ah-in.

~O~

Foto Yoo Ah-in 2

1. Yoo Ah-in termasuk satu dari sedikit aktor muda Korea yang vokal dan punya wawasan politik luas. Ia pernah menjadi sorotan media ketika mengkritisi secara tajam mundurnya Ahn Cheol-soo sebagai kandidat presiden Korsel.

Foto Yoo Ah-in 3

2. Imej Yoo Ah-in memang unik. Ia membuat segala ketertarikannya dalam bidang sosial, artistik, dan filosofis menjadi santapan publik.

Foto Yoo Ah-in 4

3. Tak cuma aktor, Yoo Ah-in juga menjabat sebagai direktur ruang kreatif kompleks bernama Studio Concrete di daerah Hannam-dong, Seoul. Ah-in mendirikan studio itu bersama tujuh seniman dari berbagai media.

Foto Yoo Ah-in 5

4. Yoo Ah-in selalu membawa tiga buah ponsel kemana pun ia pergi. Satu ponsel berisi 300 kontak lebih, ponsel kedua berisi sekitar 20 kontak, dan ponsel terakhir khusus untuk kontak teman-temannya.

Baca Juga:  8 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Yoo Ah-in

Foto Yoo Ah-in 6

5. Selain aktor, profesi lain yang digeluti Yoo Ah-in adalah model dan bintang iklan. Beberapa brand besar pernah mengontraknya, seperti LG dan Reebok.

Foto Yoo Ah-in 7

6. Berkat aktingnya sebagai putra mahkota Sado yang mengalami nasib tragis di film The Throne, Yoo Ah-in mendapatkan banyak nominasi dan penghargaan sebagai aktor terbaik, salah satunya dari ajang Blue Dragon Film Awards.

Foto Yoo Ah-in 8

7. Yoo Ah-in juga pernah tampil dalam video klip artis K-Pop, seperti dalam lagu “Footprints” milik T.O dan “Only One” milik BoA.

Foto Yoo Ah-in 9

8. Yoo Ah-in pernah mengatakan bahwa ia sangat mengagumi rekan-rekannya dalam serial Sungkyunkwan Scandal, yaitu Yoochun, Park Min-young, serta Song Joong-ki. Ia bahkan mengaku sedikit nervous ketika pertama kali bertemu para aktor muda itu.

Foto Yoo Ah-in 10

9. Yoo Ah-in pernah menjadi pengisi suara salah satu karakter dalam film animasi tahun 2014 berjudul The Satellite Girl and Milk Cow.

Foto Yoo Ah-in 11

10. Kita tahu bahwa Yoo Ah-in selalu menjadi bintang utama drama laris, seperti Fashion King dan Jang Ok-jung. Tapi selain itu, Ah-in juga pernah tampil sekilas sebagai cameo dalam drama-drama populer, yaitu Discovery of Love dan Descendants of the Sun.

Komentar Anda