10 Fakta Seru Tentang Film The Karate Kid (2010)

The Karate Kid

The Karate Kid adalah sebuah film laga-drama yang dibintangi oleh dua aktor beda generasi, yaitu Jackie Chan dan Jaden Smith, yang merupakan putra aktor Will Smith. Film ini secara longgar diadaptasi dari film berjudul sama produksi tahun 1984. The Karate Kid mengisahkan seorang bocah Amerika bernama Dre Parker yang mengikuti ibunya pindah ke Beijing, China. Di sana ia mengalami pembullyan dari teman-temannya. Dre kemudian bertemu dengan Mr. Han, seorang master kung fu yang kemudian mengajarinya seni bela diri yang sebenarnya.

Berikut sejumlah fakta menarik tentang film laris ini.

~O~

1. Untuk mempersiapkan perannya, Jaden Smith berlatih selama tiga bulan.

2. Film arahan Harald Zwart ini sukses secara komersial. Budget The Karate Kid adalah 40 juta dolar AS dan sanggup mendatangkan pendapatan hingga 359,1 juta dolar AS.

3. Karakter Mr. Han dan Mr. Li beberapa kali berkonfrontasi, tapi tidak pernah bertarung secara fisik. Kedua aktor pemerannya, Jackie Chan dan Yu Rongguang, sering menampilkan karakter yang bermusuhan dan berkelahi dalam beberapa film, seperti Shanghai Noon.

4. Beberapa adegan film ini diperpendek atau dipotong untuk rilisan China, seperti adegan pembullyan dan ciuman.

5. The Karate Kid merupakan film pertama yang disyuting di Kota Terlarang, China, setelah film The Last Emperor pada tahun 1987.

6. Pemerintah China juga mengizinkan kru melangsungkan syuting di Tembok Besar China dan Gunung Wudang. Terkadang, kru harus bernegosiasi dengan warga sekitar yang tak terbiasa dengan aktivitas syuting.

7. Adegan Tembok Besar China harus difilmkan dengan kamera tangan karena helikopter dilarang. Helikopter baru boleh digunakan sebelum matahari tenggelam, alasannya adalah karena ada latihan militer di area itu.

8. Adegan final turnamen disyuting di Feng Tai Sports Arena di Beijing selama delapan hari dan melibatkan 800 orang pemeran ekstra.

9. Meski film ini bertemakan kung fu, judulnya tetap The Karate Kid untuk menjaga keterkaitannya dengan film sebelumnya. Perbedaan itu sempat disinggung di film dalam adegan ketika ibu Dre mendeskripsikan sebuah tim yang berlatih karate, namun Dre mengoreksinya dengan mengatakan bahwa itu adalah kung fu.

10. Sekuel film ini sudah diumumkan dan para aktor utama seperti Jackie Chan, Jaden Smith, dan Taraji P. Henson sudah setuju untuk bermain kembali.

Komentar Anda