10 Fakta Menarik Tentang Sosok Han Groo

Han Groo2

Han Groo adalah aktris muda Korea yang mengawali karirnya di tahun 2011. Dan di antara beberapa penampilannya, Han Groo mungkin paling kita kenal sebagai Joo Jang-mi dari sitkom tvN Marriage, Not Dating. Wanita kelahiran 29 Mei 1992 ini memang belum terlalu banyak melahirkan karya. Namun di usianya yang masih muda, Han Groo punya banyak kesempatan di waktu mendatang untuk semakin memperluas karirnya.

Berikut 10 fakta unik tentang Han Groo.

1. Han Groo lahir di Namyangju, Provinsi Gyeonggi. Namun saat duduk di kelas empat SD keluarganya pindah ke Amerika Serikat dan di sanalah ia memperoleh pendidikan awal.

2. Selain aktris, wanita bernama asli Han Geu-ru ini juga berprofesi sebagai penyanyi. Ia telah beberapa kali merilis single dan EP.

3. Ketika masih bersekolah, Han Groo begitu piawai di bidang dance. Ia telah berkali-kali memenangkan penghargaan dalam kompetisi dance, mulai dari hip-hop dance, jazz dance, hingga tap dance.

4. Empat tahun di Negeri Paman Sam, Han Groo kemudian pindah ke Tiongkok, di mana ia meneruskan pendidikannya di Beijing International Art School.

5. Karena latar belakangnya itu, Han Groo mahir berbahasa Inggris dan Mandarin. Dan sambil tetap meneruskan aktivitas dance, ia juga aktif berkuda, berlatih seni bela diri, serta bermain golf. Empat tahun di sana, keluarga Han Groo akhirnya balik lagi ke Korea.

Foto Han Groo1

6. Ayah tiri Han Groo adalah seorang sutradara iklan TV, sedangkan ibunya adalah seorang model profesional. Itulah mengapa Han Groo sudah begitu akrab dengan dunia TV sejak kecil.

7. Karir entertainment Han Groo diawali dengan merilis sebuah EP yang disusul dengan sebuah single. Ia bahkan mendapat nominasi sebagai Best New Female Artist dalam ajang Mnet Asian Music Awards tahun 2011.

8. Debut akting Han Groo terbilang istimewa. Ia mendapatkan peran utama dalam drama tiga episode, Girl K, mengalahkan lebih dari 100 orang yang mengikuti audisi.

9. Berkat aktingnya sebagai Na Eun-young dalam drama SBS One Warm Word, Han Groo mendapat penghargaan New Star Award dalam ajang SBS Drama Awards 2014. Sayang, ia hanya mendapat nominasi di ajang Baeksang Arts Awards.

10. Han Groo memutuskan mengakhiri masa lajangnya di usia 23 tahun. Ia menikah dengan seorang pria yang bukan dari kalangan seleb pada tanggal 8 November 2015.

Leave a Reply