10 Fakta Seru Tentang Film Komedi The Proposal (2009)

Film The Proposal

The Proposal adalah film komedi yang memasang Sandra Bullock dan Ryan Reynolds sebagai pemeran utama, didukung oleh beberapa aktor seperti Betty White, Mary Steenburgen, serta Craig T. Nelson. Film peraih satu nominasi Golden Globe ini mengisahkan seorang wanita karir bernama Margaret Tate. Suatu hari Margaret mengetahui bahwa dirinya akan dideportasi dari AS karena visanya yang kadaluarsa. Untuk mengakali masalah itu, ia mengatur skema pertunangan dan pernikahan dengan Andrew Paxton, asisten setianya. Apakah cara itu akan berhasil?

Berikut 10 hal menarik di balik film ini.

~O~

1. The Proposal mendapat sambutan beragam dari kritikus. Terlepas dari hal itu, film arahan Anne Fletcher ini muncul sebagai film komedi romantis terlaris di tahun 2009 dengan perolehan pendapatan mencapai 317 juta dolar AS.

2. Betty White, pemeran nenek Andrew Paxton, nyaris menolak tawaran main di film ini. Alasannya simpel: ia tidak ingin berpisah dengan anjing Golden Retrievernya selama 10 minggu syuting.

3. Bertolak belakang dengan kisah Margaret dan Andrew, di dunia nyata Sandra Bullock adalah warga Amerika Serikat, sementara Ryan Reynolds adalah warga Kanada.

4. Anak anjing bernama Kevin di film ini sebenarnya diperankan oleh empat ekor anak anjing American Eskimo bernama Flurry, Nanu, Sitka, dan Winter.

5. Julia Roberts adalah pilihan utama untuk memerankan Margaret, namun ia menolak klausul pemotongan gaji. Akhirnya Sandra Bullock direkrut sebagai penggantinya.

The Proposal

6. Pegulat profesional Barry Ace sebenarnya dikasting untuk bermain di film ini, namun ia tak pernah mendapat panggilan untuk syuting.

7. Syuting dimulai pada April 2008 di Marblehead, Massachusetts. Pada hari-hari menjelang produksi, daerah kota kecil itu untuk sementara direnovasi agar menyerupai kota Sitka di Alaska, yang menjadi latar belakang utama film ini.

8. Syuting sempat tertunda karena Sandra Bullock dan suaminya mengalami kecelakaan mobil.

9. The Proposal memenangkan gelar sebagai Film Komedi Favorit di ajang People’s Choice Awards ke-36.

10. Film ini diremake menjadi film India berbahasa Malayalam dengan judul My Boss dan dibintangi oleh Dileep dan Mamta Mohandas.

Leave a Reply