15 Fakta Unik Tentang Film Knight and Day (2010)

Knight and Day adalah film laga romantis yang menduetkan Tom Cruise dan Cameron Diaz sebagai pemeran utama setelah sebelumnya mereka membintangi Vanilla Sky. Dalam Knight and Day, Diaz berperan sebagai June Havens yang dalam serangkaian kesempatan bertemu dengan seorang agen rahasia nyentrik bernama Roy Miller yang kabur dari sergapan CIA. Keduanya akan terlibat dalam berbagai petualangan seru yang pasti sangat menghibur penonton. Film berdurasi 110 menit ini cukup diterima kritikus dan moviegoers, so Anda mungkin juga akan suka dengannya.

Foto Knight and Day 1

Berikut 15 fakta menarik tentang Knight and Day.

~O~

1. Film yang premiere pada 16 Juni 2010 ini dibuat dengan budget 125 juta dolar AS dan mendapatkan pendapatan total 261,9 juta dolar AS.

2. Knight and Day begitu populer hingga dibuat ulang di Bollywood dengan judul Bang Bang!, yang memasang Hrithik Roshan dan Katrina Kaif sebagai pemeran utama.

3. Berbagai lokasi syuting digunakan, mulai dari beberapa kota di negara bagian Massachusetts, AS, hingga ke negara-negara Eropa seperti Austria dan Spanyol.

4. Tom Cruise dan Cameron Diaz melakukan sebagian besar adegan berbahaya mereka sendiri. Dua aktor top ini sebenarnya merupakan pengemudi mobil handal yang punya banyak pengalaman membelokkan kendaraan secara tajam dan 180 derajat.

5. Tom Cruise memilih film ini karena ia ingin membintangi film thriller spy. Ia menganggap film Salt dan The Tourist sangat mirip dengan franchise filmnya, Mission: Impossible.

Foto Knight and Day 2

6. Tom Cruise nyaris melakukan seluruh adegan lari dan lompat tanpa kawat pengaman, kecuali satu adegan ketika Roy Miller terjatuh saat melakukan kejar-kejaran di atap di Austria.

7. Semua adegan tabrakan mobil direkam di studio dan secara digital dimasukkan ke dalam film.

8. Sebelum Ton Cruise teken kontak untuk tampil dalam film ini, beberapa aktor top lain sempat dilirik, seperti Gerard Butler, Adam Sandler, dan Chris Tucker.

9. Menurut Los Angeles Times, Tom Cruise hanya digaji 11 juta dolar AS untuk membintangi Knight and Day, bukan 20 juta dolar AS lebih seperti bandrol normalnya.

10. Lebih dari 12 orang bekerja sama menulis skenario film ini, namun Writers Guild of America mengharuskan satu orang saja yang bisa dikreditkan, yaitu Patrick O’Neill.

Foto Knight and Day 3

11. Ketika Chris Tucker didekati untuk membintangi film ini, pemeran utama wanita yang dilirik adalah Eva Mendes.

12. Jordi Mollà, pemeran karakter Antonio Quintana, dipanggil “Tom Cruise dari Spanyol” oleh lawan mainnya di film Bad Boys II, Gabrielle Union.

13. Lagu tema film ini, “Someday,” direkam oleh The Black Eyed Peas.

14. Mobil yang digunakan Cameron Diaz dalam adegan kejar-kejaran di film ini adalah 1966 Pontiac GTO dengan eksterior Martinique Bronze dan interior Parchment.

15. Aktor sekaligus komedian Adam Sandler menolak tawaran Knight and Day karena ia merasa tidak bisa melihat dirinya sendiri memegang pistol. Ketika masih dalam tahap pengembangan, film ini diberi judul sementara Wichita.

Komentar Anda