10 Artis Korea yang Pernah Bermain Drama Mandarin-Taiwan

Drama Taiwan

Nama-nama seperti Park Shin-hye atau Lee Jong-suk memang sangat beken di Korea. Bahkan kesepuluh aktor yang kami bahas di sini sebenarnya adalah para bintang Hallyu yang sangat lekat dengan drama-drama Korea yang mereka bintangi. Namun sesuai wejangan lama, karir harus berkembang, demikian pula dengan para aktor ini. Mereka tak mau hanya tampil di layar kaca Korea, tapi juga melebar ke negara-negara tetangga, yaitu China dan Taiwan.

Alhasil, di antara sekian judul drama yang mereka bintangi, ada satu atau dua judul drama Mandarin-Taiwan di sana. Alasan lainnya tentu saja adalah karena China dan Taiwan menawarkan bayaran yang menggiurkan untuk mereka.

Siapa saja mereka dan apa drama luar negeri yang pernah mereka bintangi?

~O~

1. Park Shin-hye

Park Shin-hye dalam Hayate the Combat Butler

Tak ada yang meragukan eksistensi Park Shin-hye di layar kaca Korea. Beberapa saat setelah ia membintangi Heartstrings, ia mengambil keputusan yang tak biasa, yaitu membintangi drama Taiwan berjudul Hayate the Combat Butler di tahun yang sama. Ia beradu akting dengan George Hu serta Tia Li. Shin-hye berperan sebagai Xiao Zhi yang bertemu dengan pria penuh masalah bernama Xiao Sa. Awalnya Xiao Sa yang hidup susah ini punya niatan untuk menculik Xiao Zhi yang kaya raya, namun konyolnya Xiao Sa justru harus berkali-kali menyelamatkan Xiao Zhi dari berbagai marabahaya.

2. Rain

Rain dalam Diamond Lover

Reputasi Rain sebagai raja K-Pop sekaligus bintang film sudah tak terbantahkan. Sebagai aktor Asia, Rain bahkan sudah menembus Hollywood. Pasca membintangi drama Korea My Lovely Girl, Rain memutuskan untuk menjajal drama Mandarin. Ia kemudian dipasangkan dengan Tiffany Tang dalam Diamond Lover. Rain diberi peran sebagai Xiao Liang, seorang CEO perusahaan berlian raksasa. Ia adalah orang yang sangat ketat dan perhitungan, terutama soal materi. Namun kehadiran seorang wanita bernama Mi Duo perlahan-lahan mengubah dirinya.

NEXT

Leave a Reply