15 Drama Romantis Korea yang Pemeran Ceweknya Lebih Tua

Drama Noona

Di Korea, ada sebuah fenomena bernama hubungan ‘dongsaeng’ dan ‘noona,’ di mana suatu hubungan dijalin di antara pria yang lebih muda dan wanita yang lebih tua. Fenomena semacam ini cukup populer di kalangan masyarakat Korea, hingga akhirnya diangkat juga ke layar kaca. Ada banyak drama Korea bertema percintaan yang memotret hubungan manis antara dongsaeng dan noona.

Beberapa di antaranya sebenarnya bukanlah jenis dongsaeng-noona murni karena kedua pemeran utama ditampilkan seolah sebagai pasangan seumuran, meski kenyataannya sang aktris lebih tua dari lawan mainnya. Dan hal semacam ini bukanlah masalah besar karena kita tahu para aktris Korea punya kecantikan yang selalu membuat mereka tampak awet muda.

Nah, drama apa saja yang termasuk dalam dua kriteria tersebut?

~O~

1. My Love from the Star

My Love from the Star

Dalam cerita, Kim Soo-hyun adalah seorang alien berumur ratusan tahun, sementara Jun Ji-hyun adalah seorang aktris cantik dan kondang yang berada di usia 30 tahunan. Hubungan mereka awalnya berlangsung penuh kesinisan, hingga pada akhirnya berubah menjadi cinta yang mengharu biru. Di dunia nyata, Kim Soo-hyun sebenarnya enam tahun lebih muda dari lawan mainnya itu.

2. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

Hubungan dongsaeng-noona sejati bisa Anda tonton dari drama SBS ini. Lee Bo-young 10 tahun lebih tua dari Lee Jong-suk, dan perbedaan itu tak coba ditutupi di layar kaca. Peran yang mereka dapatkan juga pas sesuai umurnya. Bo-young menjadi pengacara di usia 30 tahunan, sementara Jong-suk menjadi anak SMA. Namun chemistry antar keduanya terlihat begitu indah dan natural, bukan?

3. Secret Love Affair

Secret Love Affair

Melodrama satu ini menampilkan cerita tentang seorang wanita yang sudah menikah dan berumur sekitar 40 tahunan. Ia menjalani hubungan rahasia dengan seorang pianis muda berusia 20 tahunan. Tahukah Anda berapa selisih umur Kim Hee-ae dan Yoo Ah-in? 19 tahunan! Wow, jarak yang sangat jauh ya, tapi pemirsa begitu menikmati kisah cinta antara aktor beda generasi ini.

4. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Descendants of the Sun memang penuh kejutan. Selain menduetkan dua aktor populer yang lama absen, cerita yang diangkat pun terbilang unik. Kisah cinta beda umur tentu saja bukan tema utama yang diusung, tapi sebenarnya kedua aktor terpaut usia empat tahun. Song Joong-ki tak hanya lebih muda, tapi juga lebih ‘junior’ dari Song Hye-kyo yang sudah bertahun-tahun berakting.

5. Hello Monster

Hello Monster

Drama KBS2 yang juga dikenal dengan judul I Remember You ini jelas-jelas merupakan drama noona. Seo In-guk bukan hanya nama yang relatif baru, tapi juga enam tahun lebih muda dari Jang Na-ra, yang sudah merintis karirnya sejak 2001. Perbedaan itu terlihat begitu samar karena kita semua tahu Jang Na-ra adalah satu dari sedikit aktris Korea yang punya wajah pure baby face.

6. Faith

Faith

10 tahun adalah selisih usia Lee Min-ho dan Kim Hee-sun, tapi pemirsa bahkan tak akan terlalu merasakan perbedaan itu. Kim Hee-sun tampak begitu segar dan awet muda, terutama dengan rambut warna merah. Sementara Lee Min-ho tampak gagah dengan baju zirah ala zaman Goryeo. Pasangan beda generasi ini tak hanya cute, tapi juga menjadi contoh terbaik bagi drama noona lainnya.

7. The Time We Were Not in Love

The Time We Were Not in Love

Kita mungkin masih bisa memaklumi bahwa umur Ha Ji-won dan Lee Jin-wook hanya terpaut tiga tahun, tak terlalu jauh. Namun dalam drama ini ada satu kisah romansa unik antara Ha Ji-won dengan L alias Kim Myung-soo. Umur mereka terpaut sekitar 14 tahun. Dalam cerita, L adalah junior Ha Ji-won yang menyukainya dan ia sangat protektif pada noona yang sangat ia sukai itu. So cute!

8. I Need Romance 3

I Need Romance 3

Dalam franchise rom-com tvN ini, kita disuguhi kisah cinta antara Kim So-yeon dan Sung Joon. Tak banyak orang yang tahu bahwa umur mereka terpaut 10 tahun. Dalam cerita, mereka hanya berjarak tujuh tahun. So-yeon memerankan direktur marketing fashion, sementara Sung Joon memerankan penulis lagu muda yang berjiwa bebas. Dan pasangan noona ini begitu difavoritkan pemirsa.

9. I Do, I Do

I Do, I Do

Roman percintaan seru dihadirkan I Do, I Do. Kim Sun-ah memerankan seorang desainer sepatu yang berada di akhir 30 tahunan, dan dalam suatu peristiwa, ia secara tak sengaja hamil dari seorang pemuda berusia 20 tahunan yang juga berhasrat menjadi desainer sepatu. Kim Sun-ah dan Lee Jang-woo selisih sekitar 11 tahun, tapi roman yang mereka tampilkan terasa begitu unik dan komikal.

10. Witch’s Romance

Witch's Romance

Diremake dari drama Taiwan, Witch’s Romance adalah drama noona yang menghadirkan kisah komedi romantis antara reporter berita investigatif, Ban Ji-yeon, dengan seorang pria muda yang menjalankan bisnis kecil dengan teman-temannya. Pemeran dua karakter tersebut, Uhm Jung-hwa dan Park Seo-joon, terpaut 19 tahun, meski di cerita mereka hanya selisih 14 tahun. Tapi tetap serasi, kan?

11. Blood

Blood

Sekilas saja kita sudah tahu bahwa Ahn Jae-hyun dan Ku Hye-sun adalah pasangan dongsaeng-noona. Ku Hye-sun memang masih terlihat begitu muda di usia yang kala itu menginjak 30 tahun, tapi kita semua tahu siapa Ahn Jae-hyun, sosok aktor yang tak terlalu lama mengorbitkan diri. Ia tampak bagaikan remaja, meski fakta uniknya, dua orang ini hanya terpaut tiga tahun saja!

12. High School King of Savvy

High School King of Savvy

Dalam drama tvN ini, Seo In-guk kebagian peran unik. Di awal, ia adalah seorang anak SMA dan pemain hoki es. Namun oleh kakaknya ia ditugaskan menyamar menjadi dirinya dan masuk ke dunia kerja yag dipenuhi orang-orang dewasa. Ia pun bertemu dan mengembangkan asmara dengan karakter pekerja temporer yang diperankan Lee Ha-na. Dua aktor ini sebenarnya berjarak lima tahun.

13. The Producers

Producers

The Producers memang punya banyak sisi menarik untuk dikupas. Selain pesona para bintang yang dihadirkannya, drama ini juga memotret hubungan dongsaeng-noona antara Kim Soo-hyun sebagai produser pemula dengan Gong Hyo-jin yang merupakan produser senior. Mereka terpaut usia tujuh tahun, namun kekuatan akting keduanya jauh lebih mempesona dari perbedaan usia itu.

14. Boys Before Flowers

BBF

Yang satu ini mungkin akan sedikit mengejutkan Anda, pasalnya dalam cerita Gu Jun-pyo dan Geum Jan-di sama-sama duduk di bangku SMA. Tapi aslinya, pemerannya tidaklah seumuran. Ku Hye-sun lebih tua tiga tahun dari Lee Min-ho, dan hal itu hampir tak terlihat di layar. Dalam beberapa drama kemudian, Min-ho kembali bermain bersama aktris-aktris yang lebih tua darinya.

15. Personal Taste

Personal Taste

Entah kenapa, Lee Min-ho kerap diduetkan dengan aktris yang lebih tua. Catatan Min-ho akan makin lengkap jika kita masukkan mantan pacarnya, Park Min-young dari City Hunter, yang juga lebih tua darinya. Dalam Personal Taste, ia beradu akting dengan Son Ye-jin, bintang film top yang usianya terpaut enam tahun darinya. Mereka membawakan drama noona ini dengan sangat menghibur.

Mana favorit Anda?

Komentar Anda