15 Drama Romantis Korea yang Pemeran Ceweknya Lebih Tua

Drama Noona

Di Korea, ada sebuah fenomena bernama hubungan ‘dongsaeng’ dan ‘noona,’ di mana suatu hubungan dijalin di antara pria yang lebih muda dan wanita yang lebih tua. Fenomena semacam ini cukup populer di kalangan masyarakat Korea, hingga akhirnya diangkat juga ke layar kaca. Ada banyak drama Korea bertema percintaan yang memotret hubungan manis antara dongsaeng dan noona.

Beberapa di antaranya sebenarnya bukanlah jenis dongsaeng-noona murni karena kedua pemeran utama ditampilkan seolah sebagai pasangan seumuran, meski kenyataannya sang aktris lebih tua dari lawan mainnya. Dan hal semacam ini bukanlah masalah besar karena kita tahu para aktris Korea punya kecantikan yang selalu membuat mereka tampak awet muda.

Nah, drama apa saja yang termasuk dalam dua kriteria tersebut?

~O~

1. My Love from the Star

My Love from the Star

Dalam cerita, Kim Soo-hyun adalah seorang alien berumur ratusan tahun, sementara Jun Ji-hyun adalah seorang aktris cantik dan kondang yang berada di usia 30 tahunan. Hubungan mereka awalnya berlangsung penuh kesinisan, hingga pada akhirnya berubah menjadi cinta yang mengharu biru. Di dunia nyata, Kim Soo-hyun sebenarnya enam tahun lebih muda dari lawan mainnya itu.

2. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

Hubungan dongsaeng-noona sejati bisa Anda tonton dari drama SBS ini. Lee Bo-young 10 tahun lebih tua dari Lee Jong-suk, dan perbedaan itu tak coba ditutupi di layar kaca. Peran yang mereka dapatkan juga pas sesuai umurnya. Bo-young menjadi pengacara di usia 30 tahunan, sementara Jong-suk menjadi anak SMA. Namun chemistry antar keduanya terlihat begitu indah dan natural, bukan?

3. Secret Love Affair

Secret Love Affair

Melodrama satu ini menampilkan cerita tentang seorang wanita yang sudah menikah dan berumur sekitar 40 tahunan. Ia menjalani hubungan rahasia dengan seorang pianis muda berusia 20 tahunan. Tahukah Anda berapa selisih umur Kim Hee-ae dan Yoo Ah-in? 19 tahunan! Wow, jarak yang sangat jauh ya, tapi pemirsa begitu menikmati kisah cinta antara aktor beda generasi ini.

NEXT

Leave a Reply