10 Fakta Menarik Tentang Takuya Kimura

Takuya Kimura1

Takuya Kimura adalah sosok populer di industri hiburan Jepang. Pria kelahiran 13 November 1972 ini dijuluki Kimutaku dan Raja Drama. Ia adalah aktor dan penyanyi yang sangat produktif, dan ia juga tergabung sebagai anggota idol Jepang, SMAP. Takuya sering membintangi drama-drama Jepang berating tinggi. Ia terus menegaskan statusnya sebagai aktor papan atas dengan membintangi berbagai film dan serial TV, sebut saja Priceless, Change!, Love and Honor, dan Karei naru Ichizoku.

Berikut fakta-faktanya untuk Anda.

1. Takuya lahir di Tokyo dan besar di Minoo sampai usia enam tahun. Kemudian ia pindah untuk bersekolah SD dan SMP di Chiba.

2. Bibi Takuya mengirim lamaran ke agensi bakat Johnny & Associates, yang secara khusus menangani idol remaja laki-laki. Takuya pun kemudian dijadikan anggota kelompok trainee Johnny’s Juniors di tahun 1987.

3. Takuya juga pernah menjadi salah satu member Skate Boys, yang merupakan dancer cadangan Hikaru Genji yang saat itu sangat populer. Ketika SWAP dibentuk pada 1988, ia pun bergabung.

4. Dalam survey tahunan yang diselenggarakan majalah wanita Anan, Takuya merupakan pria paling populer selama periode 14 tahun, yakni dari tahun 1994 sampai 2007.

5. Takuya pernah menjadi jubir Hawkins Air Cushion dan pose kontroversialnya menjadi fenomena di Jepang. Fans pun merobek posternya di dinding untuk dibawa pulang. Hawkins terus membuat ribuan salinan poster namun tetap kewalahan, akhirnya petugas keamanan ditugaskan menjaga poster-poster itu selama 24 jam.

Takuya Kimura

6. “Fenomena Kimutaku” yang muncul dari popularitas besarnya memberi dampak ekonomi sebesar 152 miliar yen per tahun, menurut Dentsu Communication Institute Inc.

7. Di tahun 1996, Takuya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Aktor Terbaik dari Television Drama Academy Awards atas aktingnya dalam drama Long Vacation. Perannya sebagai pianis muda membuat banyak pria berbondong-bondong ikut kursus piano.

8. Pada tahun 2000, Takuya membintangi serial Beautiful Life, yang mana episode terakhirnya memperoleh rating tertinggi di wilayah Kantō. Takuya pun menyapu bersih penghargaan di tahun itu.

9. Di tahun 2001, Takuya membintangi Hero, yang mendapat rating tertinggi sepanjang masa sejak tahun 1989. Dan drama-drama Takuya selanjutnya selalu mendapat rating yang sensasional.

10. Takuya menikah dengan idol pop Jepang, Shizuka Kudo, pada 23 November 2000. Mereka dikaruniai dua anak perempuan.

Leave a Reply