Lima Drama Lee Jong-suk yang Wajib Anda Tonton

Sebelum Lee Jong-suk menjadi aktor top seperti saat ini, ia sudah ramai dibicarakan orang, khususnya kalangan desainer, sebagai model muda penuh bakat dan pesona. Jong-suk bahkan mempersiapkan diri menjadi anggota kelompok idol. Namun karena agensi yang menjanjikannya karir akting tidak menepati janjinya, ia pun keluar dan memutuskan mengejar karir aktingnya sendiri. Setelah itu, Jong-suk mengikuti audisi aktor yang diselenggarakan SBS. Itulah awal mula karir keaktorannya yang pada akhirnya membawa namanya ke level Asia.

Nah, apa saja judul drama yang pernah dibintangi Lee Jong-suk? Ini dia ulasannya satu persatu.

~O~

1. Secret Garden (2010)

Lee Jong-suk dalam Secret Garden

Secret Garden bukanlah drama pertamanya, namun drama awal yang memberinya peran yang cukup signifikan, meski hanya sebatas peran pendukung. Lee Jong-suk diberi kepercayaan memerankan Han Tae-sun, seorang musisi muda nan jenius yang bakatnya diendus Oska, bintang Hallyu kenamaan. Tae-sun adalah pribadi yang dingin dan sinis, ia bahkan meledek Oska yang hendak merekrutnya. Belakangan diketahui bahwa Tae-sun adalah seorang gay yang menyukai Oska. Hmm, sebuah peran awal yang sangat menarik, bukan?

2. School 2013 (2012)

Lee Jong-suk dalam School 2013

School 2013 adalah drama pertama yang memasang Lee Jong-suk sebagai pemeran utama. Lawan main Jong-suk cukup bervariasi, dari kalangan aktor ‘senior’ seperti Jang Nara dan Choi Daniel hingga aktor seumuran seperti Kim Woo-bin dan Park Se-young. Lee Jong-suk memerankan Go Nam-soon, seorang siswa yang kerap menjadi sasaran pembullyan di sebuah SMA yang menempati peringkat terburuk. Drama ini memotret berbagai masalah yang sering terjadi di sekolah SMA. Kita juga bisa menikmati kisah bromance antara Lee Jong-suk dan Kim Woo-bin.

Baca Juga:  9 Flower Boy atau Pretty Boy Terbaik di Boyband K-Pop

3. I Can Hear Your Voice (2013)

Lee Jong-suk dalam I Can Hear Your Voice

Lee Jong-suk masih berseragam SMA kali ini, ia juga tetap dibully di sekolah. Bedanya, karakternya Park Soo-ha bisa melawan balik dan punya kekuatan super, yaitu mampu membaca pikiran orang. Soo-ha bahkan punya kemampuan bela diri, yang terkadang ia gunakan untuk melindungi Jang Hye-sung, sosok pengacara yang semasa remaja pernah menyelamatkannya. Hubungan ala noona pun terjalin di antara mereka, meski usia dan status mereka sangat bertolak belakang. Mereka berdua sama-sama dihantui oleh kisah kelam di masa lalu yang hidup kembali di masa kini dan membawa teror.

4. Doctor Stranger (2014)

Lee Jong-suk dalam Doctor Stranger

Peran selanjutnya adalah sebagai dokter jenius, Park Hoon. Lee Jong-suk pun ditandemkan dengan dua aktris muda dan cantik, yang menjalin kisah cinta segitiga dengannya. Park Hoon dan ayahnya dulu dikirim ke Korut dan dilarang kembali ke Korsel. Di sana, ia mengembangkan dirinya menjadi dokter jenius seperti ayahnya. Ia mencintai gadis bernama Song Jae-hee. Mereka mencoba kabur ke Korsel namun akhirnya terpisah. Park Hoon berhasil masuk ke Korsel untuk mencari Jae-hee. Dan babak baru kehidupan Park Hoon di Korsel akan mewarnai keseluruhan drama yang sangat menarik ini.

5. Pinocchio (2014-2015)

Lee Jong-suk dalam Pinocchio

Dari peran dokter, Lee Jong-suk kembali menjadi anak SMA. Seperti Park Soo-ha, masa lalu Choi Dal-po juga sangat tragis. Keluarganya hancur hanya karena pemberitaan media yang menguasai opini publik. Dal-po bertemu Choi In-ha, gadis pengidap Pinocchio syndrome, yang akhirnya ia sukai. Namun Dal-po baru tahu bahwa In-ha ternyata adalah putri Song Cha-ok, orang yang berandil besar membuat pemberitaan palsu tentang keluarganya di masa lalu. Dal-po ingin membuktikan bahwa keluarganya tidak bersalah sekaligus menunjukkan pada dunia tentang kebenaran yang diperjuangkan reporter sejati.

Baca Juga:  Mengapa Lee Jong-suk Dukung The Legend of the Blue Sea?

Komentar Anda