10 Fakta Menarik Tentang Haruma Miura

Foto Haruma Miura1

Pria kelahiran 5 April 1990 ini merupakan sosok aktor sekaligus penyanyi Jepang. Di bawah bendera Amuse, Inc., Haruma melakukan debutnya sebagai anggota band J-Pop, Brash Brats, yang saat ini tengah vakum. Namun Haruma tetap aktif sebagai aktor dan tampil membintangi beberapa film dan drama Jepang. Pria kelahiran Tsuchiura, Ibaraki, ini mencuri perhatian lewat permainannya dalam film Koizora (Sky of Love) serta drama Bloody Monday.

Berikut beberapa fakta tentang Haruma yang perlu Anda tahu.

~O~

1. Pria bertinggi badan 178 cm ini melakukan debut aktingnya di usia tujuh tahun, yakni saat ia tampil dalam drama NHK berjudul Ugly di tahun 1997.

2. Sebelum bergabung dengan agensi Amuse, Haruma merupakan bagian dari studio aktor Tsukuba. Saat itulah bersama dua orang rekannya ia membentuk Brash Brats.

3. Popularitas Hamura mulai meningkat perlahan ketika ia sering bermain drama, seperti Fight. Saat itu, band Brash Brats yang digawanginya sudah hiatus.

4. Sejauh ini, Hamura sudah empat kali bermain drama di panggung teater, terhitung sejak tahun 2009 hingga 2015.

5. Peran Hamura sebagai Kentaro Saeki dalam film The Eternal Zero membuatnya mendapat nominasi Aktor Pendukung Terbaik dalam ajang prestisius, Japan Academy Prize.

Haruma Miura2

6. Hamura bersahabat dengan aktor Sato Takeru dan mereka juga berada di bawah agensi yang sama.

7. Di layar kaca, Hamura paling dikenal lewat penampilannya sebagai Ren Kazama dalam serial Gokusen 3.

8. Bintang film Attack on Titan ini telah merilis empat buah photobook dari tahun 2007 sampai 2015.

9. Hamura adalah lulusan sekolah menengah atas Horikoshi di Nakano, Tokyo. Ia lulus pada tahun 2009.

10. Aktingnya bersama Juri Ueno dalam film Naoko di tahun 2008 membuatnya diberi penghargaan aktor rookie terbaik dari dua ajang berbeda.

Leave a Reply