15 Fakta Seru di Balik Film The Italian Job (2003)

The Italian Job1

The Italian Job adalah sebuah film tentang perampokan, pengkhianatan, dan balas dendam. Film ini dirilis pada tahun 2003 dengan menghadirkan sederet aktor papan atas Hollywood, mulai dari Mark Wahlberg, Jason Statham, Charlize Theron, Edward Norton, dan lain-lainnya. Cerita bermula ketika sekelompok perampok profesional dengan cerdas membobol tempat penyimpanan emas batangan di kota Venesia. Namun salah satu dari mereka berkhianat dan berusaha membunuh rekan-rekannya. Beberapa orang yang tersisa dari pengkhianatan ini berupaya memburu dan membalas dendam pada sang pengkhianat.

Berikut beberapa fakta paling menarik dari film besutan F. Gary Gray ini.

~O~

1. The Italian Job merupakan remake dari film Inggris berjudul sama yang dirilis pada tahun 1969.

2. Jason Statham bercerita bahwa selain mendapat kursus menyetir, para pemain juga diberi latihan khusus selama dua hari oleh mantan juara dunia F-1, Damon Hill. Belakangan mereka baru sadar bahwa aktris Charlize Theron sebenarnya jauh mengungguli mereka semua.

3. Dua Mini Cooper bertenaga listrik dan satu Mini Cooper S dirancang secara khusus untuk film ini karena penggunaan kendaraan bertenaga bensin di sistem subway Los Angeles dilarang.

4. Charlize Theron dua kali ditilang karena mengebut di atas 65 km/jam selama masa syuting film ini. Semua ini lantaran Charlize sudah terbiasa syuting kebut-kebutan sehingga susah untuk mengurangi kecepatannya ketika hendak pulang ke rumah.

5. Lyle (diperankan Seth Green) mengklaim bahwa dirinya adalah pencipta Napster, dan bahwa Shawn Fanning mencuri ide itu darinya. Dalam adegan flashback ketika Lyle tidur, ada seseorang mengambil disk dari PC berisi Napster. Orang tersebut benar-benar Shawn Fanning, pencipta Napster. Ketika ia mencuri disk itu, bagian bawah dari poster Metallica terlihat di dinding. Metallica adalah kritikus Napster asli yang sangat vokal.

NEXT

Leave a Reply