15 Fakta Seru Seputar Film The Departed (2006)

Foto The Departed1

Film drama kriminal ini merupakan salah satu yang terbaik di genrenya. Dibintangi oleh para aktor papan atas seperti Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Jack Nicholson, serta Mark Wahlberg, The Departed akan menghadirkan kisah seru seputar penyamaran. Billy Costigan adalah polisi muda yang ditugaskan menyusup ke kelompok gangster pimpinan Frank Costello, sebaliknya, Colin Sullivan adalah gangster muda yang menyusup ke kepolisian. Billy dan Colin sama-sama tenggelam dalam penyamaran mereka dan bahaya pun kian mendekati keduanya.

Berikut 15 fakta seru tentang film ini.

~O~

1. Film garapan Martin Scorsese ini menuai kesuksesan kritis dan komersial. Empat piala Oscar berhasil dibawa pulang. Mark Wahlberg mendapat nominasi Oscar.

2. Brad Pitt awalnya dikasting sebagai Colin Sullivan, namun ia membatalkannya demi bermain dalam film arahan Alejandro González Iñárritu, Babel. Pitt tetap menggarap proyek The Departed sebagai produser melalui perusahaan produksinya (dan istrinya saat itu, Jennifer Aniston), Plan B Entertainment.

3. Mark Wahlberg mendasarkan penampilannya pada para petugas polisi yang menangkapnya berkali-kali ketika ia masih remaja.

4. Salah satu alasan kenapa Leonardo DiCaprio tidak mendapat nominasi Oscar adalah karena Warner Bros. tidak ingin ia berkompetisi dengan rekannya (Mark Wahlberg) di sektor pemeran pendukung, karena itulah ia didorong menjadi pemeran utama, meski mereka semua sebenarnya adalah pemeran utama. Studio lebih ingin DiCaprio meraih nominasi lewat Blood Diamond, dan ia mendapatkannya.

5. Awalnya, Jack Nicholson menolak tawaran peran sebagai Frank Costello, namun setelah ia bertemu dengan Leonardo DiCaprio, Martin Scorsese, dan William Monahan, ia pun akhirnya setuju. Alasannya adalah dia sudah tampil dalam beberapa film komedi dan ingin kembali menjadi penjahat di film.

NEXT

Leave a Reply