12 Film Populer Jun Ji-hyun yang Perlu Ditonton

Jun Ji-hyun

Apakah Anda terpesona dengan akting dan kecantikan Jun Ji-hyun dalam drama SBS My Love from the Star? Aktris bernama asli Wang Ji-hyun ini sebenarnya jauh lebih dikenal sebagai bintang film ketimbang bintang drama. Di sepanjang karirnya, Ji-hyun hanya bermain dalam empat drama saja, tapi ia muncul dalam banyak film box office sejak tahun 1999. Dalam suatu kesempatan, aktris yang punya nama lain Gianna Jun ini mengatakan bahwa satu-satunya hal yang bisa ia kerjakan dengan konsentrasi penuh hanyalah akting; tak heran permainannya begitu sempurna di depan kamera.

Jika Anda sangat mengidolakan Jun Ji-hyun, maka Anda mungkin perlu menjajal satu atau beberapa filmnya berikut ini.

~O~

12. White Valentine (1999)

Jun Ji-hyun dalam White Valentine

Ini merupakan film debut Jun Ji-hyun, di mana ia dipasangkan dengan Park Shin-yang. White Valentine mengurai kisah tentang seorang gadis bernama Jeong-min yang berkirim surat dengan seorang pria bernama Hyun-jun. Mereka berjanji untuk saling bertemu, namun Jeong-min tak pernah muncul. Mereka pun putus kontak. Beberapa tahun kemudian, Jeong-min melihat seorang pria baik hati yang merawat merpati sakit. Pria itu mengingatkannya pada teman penanya di masa lalu.

11. II Mare (2000)

Jun Ji-hyun dalam II Mare

Dalam bahasa Italia, judul film ini berarti ‘laut,’ merujuk pada rumah di pinggir laut tempat kisah romantis ini terjadi. Film ini bahkan diremake di Hollywood menjadi The Lake House yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Kisahnya berpusat pada dua orang yang hidup di waktu berbeda, namun bisa berkomunikasi lewat sebuah kotak surat misterius di depan rumah mereka. Kotak itu bahkan bisa dipakai untuk saling mengirimkan benda-benda melintasi waktu.

10. My Sassy Girl (2001)

Jun Ji-hyun dalam My Sassy Girl

Film ketiga Jun Ji-hyun inilah yang sukses memboomingkan namanya ke seantero Asia. Film mega blockbuster ini bahkan menjadi film komedi Korea terlaris sepanjang masa, dan pada titik tertentu sering diperbandingkan dengan Titanic. Film ini menceritakan seorang mahasiswa bernama Gyeon-woo yang hidupnya berubah semenjak ia bertemu seorang gadis misterius. Gadis itu sangat suka mengganggu Gyeon-woo dan menghadirkan banyak hal menarik di hidupnya.

NEXT

Leave a Reply