15 Fakta Menarik Tentang Film The Expendables (2010)

The Expendables

The Expendables adalah sebuah film action yang diperkuat banyak bintang laga top Hollywood. Sang pemain utama, Sylvester Stallone, juga menjadi penulis naskah dan sutradaranya. Ia ditemani deretan nama kondang seperti Jet Li, Jason Statham, Dolph Lundgren, Steve Austin, dan lain sebagainya. The Expendables mempertahankan imejnya sebagai film bertabur bintang laga di film-film sekuelnya. Di film pertama ini, kita diperkenalkan pada sebuah tim bernama Expendables, prajurit bayaran pimpinan Barney Ross yang disewa CIA untuk menumpas diktator Latin yang sebenarnya dikontrol oleh mantan perwira CIA.

Berikut 15 fakta tentang The Expendables.

~O~

1. The Expendables mendapat sambutan beragam. Film ini dipuji karena adegan-adegan laganya, namun dikritik karena ceritanya yang dianggap kurang kaya. Secara komersial, The Expendables meraup keuntungan 274,5 juta dolar AS dari budget awal 82 juta dolar AS.

2. Berbagai cedera didapatkan Sylvester Stallone ketika membuat film ini, seperti patah gigi, patah pergelangan kaki, sampai cedera leher yang membuat lehernya harus dipasangi pelat logam lewat pembedahan. Tak cuma itu, ia juga terkena bronkitis dan herpes zoster selama syuting.

3. Mickey Rourke, pemeran karakter Tool, mengatakan bahwa ia mau bergabung dengan film ini sebagai tanda terima kasih pada Sylvester Stallone karena beberapa tahun yang lalu ketika karirnya sedang merosot, Stallone memberinya peran besar di film Get Carter (2000) dan Stallone bahkan membantu membayar gaji Rourke dengan uangnya sendiri.

4. Sylvester Stallone menceritakan bahwa di adegan pertarungan akhir, Steve Austin nyaris saja kehilangan kakinya karena ledakan yang terjadi di sekitar kakinya. Beruntung, pegulat profesional itu selamat karena saat itu ia memegang tas yang melindunginya dari ledakan.

5. Karakter Hale Caesar pernah ditawarkan pada banyak aktor, seperti Wesley Snipes, Forest Whitaker, dan 50 Cent, namun mereka menolak dengan alasan berbeda. Sylvester Stallone akhirnya mengkasting eks pemain NFL, Terry Crews.

NEXT

One Comment

Leave a Reply