Kangen Choi Siwon? Tonton Lima Drama Korea Ini

Pada November 2015, Choi Siwon resmi bergabung dengan wajib militer. Fans dan pemirsa layar kaca tentu merasa sangat kehilangan. Demikian pula para fans Super Junior secara keseluruhan. Setidaknya, Siwon akan menjalani tugasnya selama sekitar 22 bulan. Adakah obat kangen Siwon yang manjur selain menonton aksi-aksinya di panggung bersama Super Junior? Tentu saja ada, dan obat itu namanya drama Korea.

Siwon

Siwon mulai memamerkan bakat aktingnya di tahun 2004, dan ia telah beberapa kali membintangi drama Korea dan Mandarin serta tampil sebagai bintang tamu di beberapa drama lainnya. Nah, kita akan fokus pada lima drama Korea yang menampilkan Siwon secara full. Ini dia daftar drama Siwon.

5. Oh! My Lady

Oh! My Lady

Bisa dibilang inilah drama besar pertama yang memasang Siwon sebagai pemeran utamanya. Siwon ditandemkan dengan aktris yang lebih tua tujuh tahun darinya, Chae Rim. Romansa manis ini mengisahkan seorang wanita, Yoon Gae-hwa, yang bekerja pada seorang bintang top terkenal, Sung Min-woo. Gae-hwa ingin mencari uang demi membebaskan anaknya dari cengkeraman mantan suaminya. Sementara itu Min-woo juga ingin Gae-hwa merawat putrinya, Ye-eun. Hubungan dongsaeng-noona yang manis ini ditayangkan dalam 16 episode.

4. Athena: Goddess of War

Athena Goddess of War

Di tahun yang sama, Siwon muncul dalam Athena: Goddess of War. Hanya saja, kali ini ia berperan sebagai pendukung para bintang macam Jung Woo-sung, Soo Ae, Cha Seung-won, Lee Ji-ah, dan lain-lainnya. Siwon mendapat peran sebagai agen analis data yang bekerja untuk NTS, kesatuan anti teror. Meski ia adalah agen kemarin sore yang enggan ke lapangan karena insiden traumatis, ia punya hasrat untuk menjadi mata-mata elit. Drama ini merupakan spin-off Iris, drama thriller laga tentang spionase yang masuk dalam jajaran drama Korea termahal yang pernah dibuat.

3. Poseidon

Poseidon

Siwon kembali meraih tampuk pemeran utama lewat Poseidon, sebuah drama laga romantis yang ia bintangi bersama Lee Si-young dan Lee Sung-jae. Drama ini mendapatkan rating yang cukup baik ketika disiarkan KBS2. Judul Poseidon merujuk pada tim Poseidon yang merupakan unit spesial di angkatan laut. Siwon, yang berperan sebagai Sun-woo, ditugaskan oleh pemimpin intel AL Kwon Jung-ryool untuk menyamar dan menyelidiki sindikat kriminal besar pimpinan Choi Hee-gon. Meskipun misi itu sangat membahayakan nyawanya, Sun-woo tak bisa berhenti.

2. The King of Dramas

The King of Dramas

Dalam The King of Dramas, Siwon diposisikan sebagai aktor utama kedua pendukung aktor utama pertama, yaitu Kim Myung-min dan Jung Ryeo-won. Siwon (lagi-lagi) kebagian peran sebagai selebriti Hallyu dan bintang top bernama Kang Hyun-min, yang egois tapi ganteng. Myung-min adalah bagian dari rencana besar CEO perusahaan produksi drama, Anthony Kim, yang ingin mengembalikan kejayaannya dengan cara membuat drama berjudul The Morning of Keijo. Selain Myung-min, Anthony Kim juga memakai penulis idealis Lee Go-eun sebagai pionnya.

1. She Was Pretty

She Was Pretty

Dan inilah drama perpisahan Choi Siwon. Ia masih menduduki posisi sebagai pendukung aktor utama, yang kali ini diisi Hwang Jung-eum dan Park Seo-joon. Siwon mendapat banyak perhatian karena semua orang tahu sebentar lagi ia akan berdinas di kemiliteran. Ia mendapat peran sebagai Kim Shin-hyuk, editor senior di sebuah perusahaan majalah mode. Ia berjiwa bebas, unik, namun juga agak misterius. Ia terlibat cinta segitiga dengan Ji Sung-joon dan Kim Hye-jin, namun pada akhirnya Shin-hyuk bersikap gentle dengan tidak memaksakan cintanya. Salut!

Komentar Anda