20 Fakta Unik Film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Pirates of the Caribbean The Curse of the Black Pearl 1

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl adalah film pertama dalam franchise Pirates of the Caribbean yang sangat sukses dan dicintai moviegoer. Film arahan Gore Verbinski ini mengajak kita berkenalan dengan beberapa tokoh utama serial film ini, yaitu Captain Jack Sparrow, Will Turner, Elizabeth Swann, dan Captain Barbossa. Jack Sparrow adalah sosok eksentrik yang merupakan kapten kapal Black Pearl. Di balik keunikannya itu, ia selalu punya rencana brilian. Petualangan Jack Sparrow untuk merebut kembali Black Pearl akan berkelindan dengan kisah tentang Will Turner, putra seorang bajak laut yang punya kaitan dengan Jack Sparrow.

Berikut 20 hal paling menarik tentang film ini.

~O~

1. Karakter Jack Sparrow awalnya ditulis secara khusus untuk Hugh Jackman; karena itulah kapten legendaris ini diberi nama Jack Sparrow. Sayang kala itu Jackman tak terlalu terkenal di luar Australia, negaranya. Karena itulah Johnny Depp yang lebih terkenal pun direkrut.

2. Awalnya Disney sangat kebingungan dengan gaya akting Johnny Depp sebagai Jack Sparrow. Mereka mempertanyakan apakah karakter Jack itu seorang gay atau sedang mabuk. Bahkan CEO Disney kala itu, Michael Eisner, mengkritik keras, “Dia merusak film ini!” Namun Depp menjawab, “Ini pilihan yang saya buat. Anda tahu kerjaan saya. Jadi beri saya kepercayaan atau berhentikan saya (dari proyek ini.” Akhirnya banyak kritikus sepakat bahwa franchise Pirates of the Caribbean bisa sesukses ini justru karena penampilan eksentrik Depp.

3. Jack Sparrow memiliki gigi emas dan itu adalah ide dari Johnny Depp. Depp sebenarnya juga ingin Jack Sparrow tidak punya hidung dan takut dengan benda dan hal konyol, misalnya lada atau flu. Tapi Disney menolak ide itu.

4. Pakaian dan arang digunakan untuk menutupi tato-tato Johnny Depp di sekujur tubuhnya, namun tato Jack Sparrow yang ditampilkannya di film ini adalah palsu. Setelah syuting selesai, Depp mendapat replika tato itu untuk anaknya, Jack.

5. Adegan ketika Orlando Bloom menirukan gaya aneh Jack Sparrow di film ini digagas oleh Bloom sendiri. Sebelumnya, ia meminta izin terlebih dahulu ke produser Jerry Bruckheimer.

NEXT

Leave a Reply