15 Fakta Unik Tentang Film The Day After Tomorrow (2004)

The Day After Tomorrow1

Penyuka film bertema disaster pasti kenal dengan film besutan Roland Emmerich ini. Jake Gyllenhaal dkk menghadirkan kisah seru tentang dunia yang terkena imbas bencana iklim ekstrim menyusul kerusakan sirkulasi lautan Atlantik Utara. Mereka baru menyadari bahwa dunia saat ini sedang memasuki Zaman Es baru dan populasi bumi berusaha mengevakuasi diri ke tempat yang lebih hangat di selatan. Kisah petaka itu akan dipadukan dengan drama tentang upaya seorang ayah dalam menyelamatkan putranya yang terjebak di situasi mengerikan itu.

Berikut kami kupas 15 fakta tentang film ini.

~O~

1. 20th Century Fox mengundang sekelompok ilmuwan untuk menonton The Day After Tomorrow guna mengetahui reaksi mereka terhadap sains yang diterapkan di film ini. Tak seorang pun dari ilmuwan itu yang terkesan dengan apa yang dipertontonkan film ini, meski mereka tetap bisa menikmatinya.

2. Adegan melintasi sungai sebenarnya difilmkan di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko; para pemerannya benar-benar melintasi sungai Rio Grande menuju Meksiko.

3. Ilmuwan NASA diundang untuk berkonsultasi sebelum The Day After Tomorrow dibuat, namun NASA menyatakan bahwa malapetaka yang ditampilkan di film ini terlalu konyol untuk benar-benar terjadi di dunia nyata. Karena itulah NASA menolak permintaan itu, bahkan melarang pekerjanya untuk mengomentari film ini meski kemudian mereka mencabut larangan itu.

4. Dengan budget 125 juta dolar AS, The Day After Tomorrow sukses mengumpulkan pendapatan besar hingga 544,3 juta dolar AS.

5. Militer AS menyewakan helikopter UH-60 Blackhawk untuk adegan penyelamatan di akhir film. Hal tersebut sempat memicu kepanikan warga Montreal hingga otoritas Kanada meyakinkan bahwa AS tidak sedang menginvasi kota mereka.

NEXT

Leave a Reply