12 Fakta Menarik Film The Fast and the Furious (2001)

The Fast and the Furious (2001)

The Fast and the Furious adalah film pertama dari serial film The Fast and the Furious yang sangat sukses di dunia. Film ini untuk pertama kalinya memperkenalkan kita pada para aktor utamanya, yaitu Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez, serta Jordana Brewster. Di film pertama ini, Brian O’Conner menjadi seorang polisi samaran yang ditugaskan menghentikan pembalap jalanan sekaligus perampok truk profesional, Dominic Toretto. Namun O’Conner terlalu mendalami peyamarannya sampai pada titik ia harus memutuskan di mana loyalitasnya berada.

Berikut hal-hal menarik di balik film besutan Rob Cohen ini.

~O~

1. The Fast and the Furious sangat sukses secara finansial. Dengan budget hanya sekitar 38 juta dolar AS, Vin Diesel dkk mampu meraup pendapatan mencapai 207 juta dolar AS dan melahirkan banyak sekuel di tahun-tahun mendatang.

2. Vin Diesel menamai putri keduanya Pauline, yang diambil dari nama lawan main sekaligus sahabatnya, Paul Walker, yang tewas karena kecelakaan tragis.

3. Paul Walker and Matt Schulze secara hati-hati mengkoreografi adegan pertarungan mereka sendiri di jalanan, namun saat syuting koreografi itu terasa tidak pas. Mereka akhirnya berimprovisasi sendiri.

4. Vin Diesel mematahkan hidung seorang stuntman secara tak sengaja.

5. Beberapa nama top mulai dari Mark Wahlberg, Christian Bale, hingga Eminem sempat dibidik untuk memerankan Brian O’Connor sebelum akhirnya Paul Walker mengunci peran itu.

6. Kru meminta rumah-rumah yang menjadi latar belakang sejumlah adegan dicat warna kalem untuk memamerkan mobil-mobil berwarna mentereng yang menjadi andalan film ini.

NEXT

Leave a Reply