Profil, Fakta, dan Foto Denzel Washington

Denzel Washington1

Denzel Washington sudah berkali-kali membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu aktor terbaik di dunia. Lahir pada 28 Desember 1954, Denzel telah mengoleksi penghargaan Golden Globe, Academy Awards, serta Tony Awards. Pencapaian pria bernama lengkap Denzel Hayes Washington, Jr. ini memang luar biasa. Dua Oscar ia raih lewat penampilannya di film drama Glory di tahun 1989 serta film thriller kriminal Training Day di tahun 2001.

Denzel awalnya ingin mengejar karir di dunia jurnalisme, namun bakat aktingnya diendus saat ia muncul dalam produksi drama sekolah. Ia pun mengubah haluan masa depannya dengan pindah ke San Francisco dan bergabung dengan American Conservatory Theater (ACT). Saat itulah Denzel bergelut mencari pekerjaan sebagai aktor. Perlahan tapi pasti, Denzel mulai mendapat sejumlah peran kecil yang kemudian membawanya pada karir panjang sebagai aktor profesional.

Denzel Washington2

Beberapa fakta tentang Denzel Washington

  • Denzel punya putra yang ia namai Malcolm untuk menghormati sosok aktivis HAM Malcolm X. Denzel sendiri pernah memerankan karakter Malcolm X di film Malcolm X di tahun 1992.
  • Untuk mempersiapkan perannya sebagai petinju di film The Hurricane, Denzel berlatih fisik selama setahun dengan pelatih tinju asal L.A, Terry Claybon.
  • Denzel adalah aktor berkulit hitam kedua dalam sejarah perfilman yang meraih Oscar sebagai Aktor Terbaik.
  • Denzel tampil mengenakan seragam militer setidaknya dalam enam buah filmnya.

Denzel Washington3

  • Denzel pernah menolak tawaran bermain di film box office Se7en yang dibintangi Morgan Freeman. Belakangan, ia mengaku sangat menyesal telah melakukannya.
  • Meski bukan tipikal aktor laga, Denzel melakukan sendiri adegan perkelahian tangan kosong dalam film post-apocalyptic The Book of Eli.
  • Denzel adalah satu dari enam aktor di dunia yang mendapatkan Oscar sebagai Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.
  • Newsweek pernah menuliskan cerita tentang dasar biologis yang berkaitan dengan persepsi ketampanan/kecantikan. Denzel dijadikan contoh kunci dalam penjelasan ilmiah tentang mengapa ia dianggap sebagai pria yang sangat tampan.

Leave a Reply