13 Fakta Seru Film The Expendables 2 (2012)

The Expendables 2

The Expendables 2 adalah film laga yang menjadi kelanjutan film The Expendables (2010). Kali ini, kelompok tim elit Expendables pimpinan Barney Ross ditugaskan oleh Mr. Church untuk mengambil sesuatu dalam sebuah misi sederhana. Namun misi itu menjadi kacau setelah salah seorang anak buah Barney dibunuh dengan keji oleh Jean Vilain, pria yang punya ambisi mengerikan untuk menguasai dunia dengan senjata mematikan. Tim Expendables kini tak hanya ingin menghentikan langkah Vilain, tapi juga membalaskan dendam atas kematian rekan mereka.

Berikut fakta-fakta seru di balik film arahan Simon West ini.

1. Meski berstatus sekuel, The Expendables 2 tetap membukukan keuntungan besar, yakni 305,4 juta dolar AS dari budget 100 juta dolar AS. Secara umum film ini menuai pujian karena dianggap lebih baik dari film sebelumnya, namun plot dan dialognya mendapat respon negatif.

2. Syuting dilakukan selama 14 minggu, terhitung mulai September 2011. Adapun lokasi syuting meliputi Bulgaria, Hong Kong, dan New Orleans. Kontroversi menyeruak menyusul kecelakaan seorang stuntman yang berujung pada kematiannya serta kerusakan lingkungan di Bulgaria yang disebabkan oleh syuting film ini.

3. Dalam cerita, karakter Gunnar Jensen adalah seorang sarjana teknik kimia. Hal ini sebenarnya merujuk pada pemeran karakter itu sendiri, Dolph Lundgren, yang menggenggam titel master teknik kimia dari Universitas Sydney.

4. Chuck Norris sebenarnya sudah pensiun, namun ia setuju tampil di film ini. Sylvester Stallone juga meminta Chuck untuk memasukkan referensi dari fakta-fakta lucu tentang dirinya yang bertebaran di internet ke dalam naskah film. Chuck memang sangat populer di kalangan pecinta meme internet.

5. Sineas sudah mempertimbangkan untuk membuat sekuel ini beberapa bulan sebelum film pertama dirilis. Naskah film pertama pun sempat direvisi karena dalam draft awal karakter Gunnar Jensen tewas terbunuh.

6. Empat aktor laga veteran didekati Sylvester Stallone untuk tampil di film ini, yaitu Nicolas Cage, John Travolta, Antonio Banderas, dan Jackie Chan. Namun tak satu pun dari mereka yang berhasil diikat karena berbagai alasan, utamanya adalah bentrokan jadwal syuting.

NEXT

Leave a Reply