7 Fakta Seru di Balik Film The Scorpion King (2002)

The Scorpion King

The Scorpion King adalah salah satu film laga petualangan bertema Mesir kuno paling populer di dunia. Dibintangi Dwayne “The Rock” Johnson, film berdurasi 92 menit ini akan mengajak kita mengikuti kisah Mathayus, pria dari Akkadia yang kelak akan menjadi Scorpion King. Mathayus harus dihadapkan pada banyak konflik dengan kekuatan jahat yang berupaya membunuhnya. The Scorpion King sangat populer di Indonesia dan sudah beberapa kali ditayangkan di televisi swasta kita.

Mari kita ikuti ulasan fakta-fakta unik mengenai film satu ini.

~O~

1. The Scorpion King sukses menjadi film box office dengan membukukan keuntungan sebesar 165,3 juta dolar AS dari budget 60 juta dolar AS.

2. Dwayne Johnson, yang saat itu masih populer sebagai pegulat, sengaja menjauhkan citra karakternya di WWF, The Rock, dari film ini. Ia ingin karakter Scorpion King hidup tanpa bayangan citra The Rock. Meski begitu, Dwayne tetap mau memperagakan gerakan khasnya, “The People’s Eyebrow,” di film ini untuk sekedar menyenangkan para fans The Rock.

3. Dalam adegan pertarungan antara Mathayus dan Balthazar, aktor Michael Clarke Duncan terlalu membungkuk ke depan hingga siku Dwayne Johnson secara tak sengaja menghantam rahangnya, membuat Duncan terhempas ke tanah.

4. Setelah diedit, durasi film ini ternyata hanya 70 menit. Karena itulah kru melakukan syuting tambahan untuk memperpanjang durasinya.

5. Dwayne Johnson masuk daftar Guinness Book of Records sebagai aktor dengan gaji tertinggi untuk peran utama pertamanya di film ini. The Rock kala itu mendapat bayaran 5,5 juta dolar AS.

6. Peran penjahat sebenarnya ditulis untuk Chow Yun-fat, namun manajernya, Terence Chang, menolak dengan mengatakan bahwa Yun-fat tak akan pernah berperan sebagai penjahat dan jika ia melakukannya, itu sama saja mengkhianati fans.

7. Film ini menginspirasi lahirnya dua video game untuk dua konsol berbeda, yaitu The Scorpion King: Rise of the Akkadian di Nintendo GameCube dan The Scorpion King: Sword of Osiris di Game Boy Advance.

Leave a Reply