6 Lagu OST Descendants of the Sun yang Wajib Didengarkan

OST Descendants of the Sun

Masih terbuai dengan Descendants of the Sun? Anda tak sendirian, karena drama yang dimotori Song Joong-ki dan Song Hye-kyo ini telah menjadi perbincangan global. Drama ini disebut menjadi pembawa bendera Hallyu selanjutnya setelah My Love from the Star. Di China terutama, Song Hye-kyo dkk membius sekitar 120 juta penonton di platform video online, IQiyi, serta menjadi K-drama paling banyak dimention di jejaring sosial.

Tak seperti drama Korea kebanyakan yang naskahnya diberikan pada para aktor sehari sebelum syuting dan hasilnya diedit hanya beberapa jam sebelum tayang di TV, Descendants of the Sun mengusung konsep yang samasekali baru di dunia drama Korea, yaitu pra-produksi alias syuting awal. Dengan cara ini, para aktor tidak harus ‘menyiksa’ diri mereka syuting siang malam dengan waktu tidur sangat singkat. Mereka juga punya waktu cukup untuk mendalami karakter yang akan mereka bawakan.

Cara ini memang memiliki resiko sendiri serta meningkatkan biaya produksi. Namun kehadiran dua Song di sini seolah menjadi penjamin bahwa drama ini pasti akan laku. Terbukti, IQiyi sudah berani menggelontorkan dana sebesar 250-300 ribu dolar AS atau sekitar 3-4 miliar rupiah untuk setiap episodenya! Angka spektakuler ini belum ditambah dengan penjualan hak siar ke berbagai negara dan platform.

Kesuksesan Descendants of the Sun memang tak lepas dari naskah, proses produksi, duo Song sebagai aktor utama, serta satu hal yang tak boleh dilupakan: lagu-lagu alias soundtrack. Ya, drama ini punya beberapa lagu easy-listening, dan enam lagu ini yang kami sarankan untuk Anda dengar.

♩ ♪ ♫ ♬♩ ♪ ♫ ♬

1. “Everytime”

Dibawakan oleh Chen EXO dan Punch

Adegan: Ketika dokter Kang Mo-yeon mengobati luka kapten Yoo Si-jin (episode 1)

2. “You Are My Everything”

Dibawakan oleh Gummy

Adegan: Ketika Yoo Si-jin sedang berada di rumah sakit dan melihat Kang Mo-yeon membangunkan seorang pasien. (episode 1)

3. “Always”

Dibawakan oleh Yoon Mi-rae

Adegan: Ketika Yoo Si-jin mengucapkan selamat tinggal pada Kang Mo-yeon di atap dan mengajaknya menonton film (episode 1)

4. “Talk Love”

Dibawakan oleh K.Will

Adegan: Ketika Yoo Si-jin mengendarai boat dengan Kang Mo-yeon ke pulau lainnya (episode 3)

5. “This Love”

Dibawakan oleh Davichi

Adegan: Ketika Letnan Satu Yoon Myung-ju dan Sersan Mayor Seo Dae-young pertama kali berpelukan sebelum Dae-young dideportasi kembali ke Korea (episode 4)

6. “Once Again”

Dibawakan oleh Kim Na-young feat. Mad Clown

Adegan: Ketika Yoon Myung-ju mengingat masa lalunya dengan Seo Dae-young (episode 6)

11 Comments

Leave a Reply