5 Artis Korea yang Besar di Luar Negeri

Tak semua artis Korea merasakan bagaimana menjalani kehidupan awal di negeri mereka. Sebagian dari mereka ada juga yang besar di negeri orang, biasanya karena alasan pendidikan atau mengikuti keluarga. Sekembalinya ke Korea, mereka merintis karir entertainment dan mendapat tempat di sana. Ada keistimewaan dari artis Korea yang pernah hidup di luar negeri, yakni mereka juga bisa berbahasa asing.

So, siapa saja mereka?

Jang Geun-suk

Jang Geun-suk

Lawan main Park Shin-hye dalam He’s Beautiful ini semasa kecil tinggal di Selandia Baru. Ketika Jang Geun-suk sudah berkarir sebagai model cilik, ia kesulitan untuk menjalani kehidupan sebagai pelajar normal dan ibunya pun mengirimnya ke luar negeri. Karena itulah Geun-suk kini mahir berbahasa Inggris dan punya kepercayaan diri untuk berbicara dengan orang asing.

Han Ye-seul

Han Ye-seul

Leslie Kim lahir dan besar di Los Angeles, California. Ia juga bersekolah di sana dan mahir berbahasa Inggris. Ia lalu pulang ke negara asal orangtuanya, Korea Selatan, untuk menitih karir sebagai model. Ia mengubah nama aslinya menjadi Han Ye-seul seperti yang kita kenal sekarang. Ketika popularitas awalnya yang melambung, ia berganti kewarganegaraan menjadi warga naturalisasi Korea.

Eugene

Eugene

Sosok yang begitu familiar di layar kaca, Kim Yoo-jin alias Eugene pernah menjalani berbagai profesi di dunia hiburan, mulai dari idol, penyanyi solo, aktris, sampai presenter. Ia lahir di Seoul namun menghabiskan masa kecilnya di Guam. Saat SMA, Eugene kembali ke Korea bersama orangtuanya, melanjutkan pendidikan, lalu bergabung dengan girlband S.E.S yang sangat sukses.

Park Yoochun

Park Yoochun

Di usia sembilan tahun Park Yoochun sudah hijrah ke Virginia, AS, bersama keluarganya. Namun harapan hidup di sana segera pupus setelah kedua orangtuanya bercerai. Yoochun dan saudaranya tetap tinggal di sana bersama ibunya hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Korea sendirian. Setelah itu ia melakukan debut dengan DBSK dan menjadi artis tenar seperti sekarang.

Seo Kang-joon

Seo Kang-joon

Artis pendatang baru ini pindah ke Malaysia semasa kecil dan menghabiskan waktu sekitar dua tahun di sana. Sekembalinya ke Korea, Kang-joon melanjutkan kehidupannya seperti biasa sampai bakatnya terendus. Ia pun menjajal berbagai profesi, dari aktor, penyanyi, model, hingga bintang televisi. Di bawah bendera 5urprise, Kang-joon bisa menjalani semuanya secara bersamaan.

Komentar Anda