10 Rekomendasi Drama Komedi Korea yang Lucu dan Menghibur

KDrama Lucu

Jika sudah bicara soal drama Korea, maka kita akan menemukan satu dunia baru yang menyegarkan. Sejenak drama Korea akan membantu kita rehat dan memisahkan diri dari segala kelelahan dan kepenatan yang kita alami sehari-hari. Tentunya, melodrama bukanlah jawabannya, melainkan sebuah drama komedi! Ya, jangan remehkan kekuatan humor drama-drama Korea karena genre ini digarap dengan totalitas penuh.

Ada puluhan judul drama Korea bergenre komedi dan tentunya kami tak bisa mengulasnya satu persatu untuk Anda. Oleh karenanya, kami pilihkan 10 drama ini dan semoga pilihan ini sesuai dengan keinginan Anda.

~=~=~=~=~

1. My Name Is Kim Sam Soon

My Name Is Kim Sam Soon

Romantis dan sangat cute. Kita diajak melihat bagaimana kehidupan seorang wanita yang menghadapi tantangan cukup berat untuk rata-rata orang Asia, yaitu menginjak kepala tiga. Sam-soon adalah wanita yang sudah dilanda kegusaran dengan masa depannya dan ia juga sudah beberapa kali patah hati. Sambil berjuang dengan harga diri dan cintanya, Sam-soon menemukan pekerjaan di restoran yang dimiliki pria sombong, Hyun Jin-heon. Akankah dua orang ini bisa akur?

2. Playful Kiss

Playful Kiss

Playful Kiss diawali dengan kisah cinta tak terbalas dari seorang gadis dungu pada seorang pemuda tampan nan cerdas. Sesuai dengan nuansa SMA, kisah unik terjalin antara Oh Ha-ni dan Baek Seung-jo. Sebagai gadis, Ha-ni cukup bernyali dengan menyatakan cinta pada Seung-jo, namun yang terakhir ini menolaknya dengan kocak. Tapi Ha-ni benar-benar beruntung. Ketika keluarganya harus mengungsi akibat gempa bumi, rumah yang mereka tuju ternyata adalah rumah Seung-jo.

3. A Gentleman’s Dignity

A Gentleman’s Dignity

Profesi kaum urban dan krisis paruh baya adalah salah satu tema yang mulai sering digarap oleh drama Korea. Salah satu yang patut Anda saksikan adalah A Gentleman’s Dignity, sebuah cerita tentang empat orang pria di usia 40 tahunan yang sudah merasakan berbagai suka duka hidup, mulai dari cinta, kesuksesan, putus cinta, hingga kegagalan. Guru SMA cantik, Seo Yi-soo, juga berada di antara mereka. Ia menyukai salah satu di antara empat pria itu, yakni Im Tae-san.

4. The Heirs

The Heirs

Sebenarnya, The Heirs adalah drama standar yang jalan ceritanya cukup mudah ditebak, tapi justru di sanalah letak daya tariknya. Dengan deretan aktor muda populer di sini. The Heirs sangat adiktif, membuat Anda memohon agar konflik di drama ini segera usai namun juga memohon agar episodenya diperpanjang. Berbagai perkembangan karakter dan plot drama ini dibuat begitu menarik, meski untuk soal keunikan, The Heirs susah untuk disebut sebagai drama unik.

5. Secret Garden

Secret Garden

Layaknya chaebol-chaebol di drama Korea, Kim Joo-won juga arogan. Namun ada satu yang membuatnya berbeda, yakni dia adalah pria sinis yang eksentrik dan terkadang punya selera humor. Karakter Hyun Bin itulah yang membuat drama ini tak membosankan. Ia tertarik pada gadis biasa, yang meski cantik ia memiliki pekerjaan ekstrim, Gil Ra-im. Segala sesuatu dibuat kian rumit setelah dalam suatu peristiwa tubuh mereka bertukar dan segala kerumitan konyol pun terjadi.

6. Full House

Full House

Jauh sebelum Descendants of the Sun, Song Hye-kyo sudah memikat Asia lewat Full House, sebuah drama tentang kawin kontrak. Mungkin orang mengira tema ini pasti akan kekurangan kisah asmara. Nyatanya tidak, Full House tetap hidup dengan cerita-cerita cintanya yang unik. Komedi dan roman yang menghiasi lekuk-lekuk drama ini membuatnya tak bisa dilupakan. Rain mungkin tampak arogan, tapi pemirsa tahu ia punya hati emas yang pada akhirnya menuntunnya pada cinta.

7. Rooftop Prince

Rooftop Prince

Di antara beberapa drama komedi yang begitu menggoda, yang satu ini sangat layak untuk Anda coba. Memadukan kisah ala Joseon dengan kehidupan modern, Rooftop Prince mengisahkan misteri pembunuhan putri mahkota di masa Joseon. Dalam suatu perjalanan lintas waktu, Lee-gak dan anak buahnya mendapati diri mereka telah melompati waktu 300 tahun lamanya dan kini mereka sudah berada di Seoul. Lee Gak mencoba mengungkap misteri di masa lalu melalui realita di masa kini.

8. My Girlfriend Is a Gumiho

My Girlfriend Is a Gumiho

Drama unik ini memotret hubungan asmara antara manusia dengan makluk jadi-jadian bernama gumiho. Makhluk berekor sembilan itu secara tak sengaja dibebaskan oleh seorang mahasiswa dari lukisan kuno. Mahasiswa itu, Cha Dae-woong, paham betul kalau gumiho konon akan memakan liver manusia. Ia pun membuat kesepakatan dengan si gumiho cantik itu untuk saling membantu, dan di sela-sela itu, ada kisah cinta yang menghangatkan hati antara Dae-woong dengan Mi-ho yang mempesona.

9. Cheongdamdong Alice

Cheongdamdong Alice

Apa jadinya jika uang menjadi satu-satunya alasan seseorang untuk bertahan hidup? Pertanyaan itu bisa dilemparkan pada Han Se-kyung, yang tindakan dan motivasinya patut dipertanyakan. Se-kyung mengubah jati diri dan idealismenya demi mendapatkan apa yang ia inginkan. Drama ini bisa membuat Anda menangis, namun beberapa saat kemudian Anda akan dibuat tertawa cekakakan. Kasting yang brilian membuat para karakter seolah punya dramanya sendiri-sendiri.

10. Coffee Prince

Coffee Prince

Lain dari yang lain, Coffee Prince mengusung tema yang agak kurang lazim diangkat di Asia pada saat itu, yaitu transgender. Dengan plot yang menarik, drama ini ternyata sangat diterima meski temanya bisa dibilang berbau tabu. Yoon Eun-hye tampil sebagai pria karena ia ingin bekerja di sebuah kedai kopi. Ia tampil dengan rambut pendek dan tanpa makeup, membuatnya tampak seperti pria sungguhan. Hal itu menarik perhatian bosnya, Choi Han-kyul, yang mulai mempertanyakan orientasi seksnya.

Komentar Anda