Profil, Foto, dan Fakta Tentang Deborah Ann Woll

Deborah Ann Woll1

Aktris berambut pirang stroberi ini lahir pada 7 Februari 1985 di Brooklyn, New York. Deborah Ann Woll adalah aktris yang paling dikenal lewat penampilannya sebagai Jessica Hamby dalam serial drama HBO, True Blood. Selain itu, Deborah juga mencuatkan namanya lewat peran sebagai Karen Page dalam serial drama Netflix, Daredevil. Di dunia film, Deborah sukses memikat pemirsa lewat aktingnya di sejumlah film, seperti Mother’s Day dan Ruby Sparks.

Sebagai anak sastra, Deborah lulus dari USC dengan predikat sarjana seni rupa. Tak hanya itu, gadis berdarah Jerman-Irlandia ini juga berlatih di Royal Academy of Dramatic Arts di London. Peran pertama didapatnya di layar kaca lewat serial Life di tahun 2007. Baru tiga tahun kemudian setelah merintis karir di TV, ia mendapat tawaran peran layar lebar pertamanya di film Mother’s Day. Deborah juga pernah muncul di film Someday This Pain Will Be Useful to You, Catch .44, serta Meet Me in Montenegro.

Beberapa fakta tentang Deborah Ann Woll

Deborah Ann Woll2

  • Pacar Deborah, E.J. Scott, menderita choroideremia, kondisi yang membuat penderitanya buta secara perlahan. Deborah menggunakan status selebritinya untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit itu. Deborah juga menyebut keberanian Scott melawan penyakitnya telah menginspirasinya untuk melawan penyakitnya sendiri, yakni penyakit celiac, yang membuatnya tidak toleran terhadap makanan yang mengandung gluten.
  • Deborah punya pengalaman akting selama 10 tahun sebelum bermain di serial True Blood.
  • Di Royal Academy of Dramatic Arts, ia menyelesaikan program Shakespeare intensif.
  • Deborah pernah berakting di drama panggung, yaitu drama Parfumerie dengan peran sebagai Amalia Balash.

Deborah Ann Woll3

  • Aktingnya dalam True Blood membuahkan sejumlah nominasi penghargaan. Ia mendapatkan penghargaan dari Satellite Award untuk Kasting Terbaik di Serial TV.
  • Ayah Deborah adalah seorang arsitek, sedangkan ibunya adalah seorang guru di Berkeley Carroll School.
  • Rambut alami Deborah sebenarnya adalah pirang, namun ia mewarnainya merah ketika berusia 14 tahun.
  • Deborah adalah fans aktris legendaris Rita Hayworth dan Katharine Hepburn.

Leave a Reply