Artis-artis Korea yang Pernah Berperan Sebagai Orang Buta

Ku Hye-sun Sebagai Yoon So-wan Buta

Siapa bilang aktris cantik Korea hanya piawai berakting mesra-mesraan saja? Sebenarnya, seperti semua aktris papan atas dari banyak negara, mereka juga dituntut untuk menampilkan berbagai karakter menantang, bukan hanya sebagai gadis cantik yang miskin. Misalnya, dalam beberapa drama para dewi ini diminta memerankan karakter yang cukup sulit, yakni sebagai orang buta. Mereka harus menginterpretasikan dengan baik bagaimana orang tunanetra berjalan dan menatap sesuatu. Ekspresi mata menjadi kuncinya.

Mau tahu siapa saja aktris Korea yang pernah melakoni peran semacam itu?

=-=-=

Song Hye-kyo – That Winter, The Wind Blows

Song Hye-kyo - That Winter, The Wind Blows

Aktris yang (lagi-lagi) booming ini pernah membawakan karakter yang mengaduk-aduk emosi. Ia memerankan pewaris buta yang punya segalanya kecuali keluarga dan cinta. Ketika Jo In-sung menatapnya dan Hye-kyo tak bisa menatap balik, ada semacam perasaan sedih di hati penonton yang ingin agar tatapan cinta itu dibalas. Itulah kekuatan akting yang sesungguhnya.

Nam Ji-hyun – Angel Eyes

Nam Ji-hyun - Angel Eyes

Meski pemeran Yoon Soo-wan dewasa adalah Ku Hye-sun (yang juga sempat kehilangan penglihatan untuk sementara), karakter Soo-wan muda diperankan oleh aktris remaja Nam Ji-hyun. Aktingnya sangat meyakinkan, Kang Ha-neul dan penonton seolah ‘ditipu’ karena menganggap ia adalah gadis sombong yang bahkan tak mau melihat wajah Ha-neul, penolongnya.

Kim So-hyun – Page Turner

Kim So-hyun - Page Turner

Setelah sukses di School 2015, Kim So-hyun comeback dengan peran sebagai pianis muda berbakat namun juga gampang tersinggung. Ketika suatu musibah merenggut penglihatannya, hal terakhir yang ingin ia lakukan adalah bermain piano. Ketika ia merenungkan nasibnya di atas gedung, segala gerak-geriknya membuat kita percaya bahwa ia mengalami kebutaan.

Leave a Reply