5 Karakter Mistik Paling Keren dari Drama Korea

Lupakan sejenak karakter chaebol arogan serta gadis miskin, kali ini kita soroti beberapa karakter supranatural yang eksistensinya mengundang tanda tanya. Karakter-karakter tersebut menjadi tokoh sentral sejumlah drama Korea, terutama yang bergenre fantasi. Meski mungkin menyeramkan, jangan khawatir, mereka masih sangat charming untuk membuat Anda ketakutan, sebaliknya, mereka akan membuat Anda ketagihan untuk terus menonton drama mereka. Bahkan Anda barangkali akan merasa mereka terlalu cute untuk memerankan karakter-karakter mistik semacam itu.

Mari kupas tuntas para pemeran karakter mistik tersebut.

~0~0~

Lee Seung-gi, manusia setengah monster (Gu Family Book)

Lee Seung-gi sebagai Kang Chi

Monster yang dimaksud adalah makhluk mitos gumiho yang darahnya mengalir dalam tubuh Lee Seung-gi lewat darah ayahnya yang merupakan gumiho asli, sedangkan ibunya adalah manusia biasa. Karena itulah Seung-gi memendam rasa malu sekaligus kemarahan dan bertekad untuk mencari sebuah buku misterius untuk mengubahnya menjadi manusia sejati. Ketika Suzy hadir dan membuat Seung-gi jatuh cinta, keinginannya untuk menjadi manusia kian menguat.

Shin Min-ah, rubah berekor sembilan (My Girlfriend Is a Gumiho)

Shin Min-ah Gumiho

Dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik Shin Min-ah, ia beradu akting dengan Lee Seung-gi sebagai makhluk mitos gumiho yang innocent dan cantik. Hubungan mereka bermula ketika Seung-gi secara tak sengaja membebaskan Min-ah dari sebuah lukisan kuno. Karakter Min-ah yang sangat cute itu dengan setia menyertai Seung-gi dan ia juga mengusung hasrat kuat untuk menjadi manusia normal. Bisa dibilang, Min-ah adalah gumiho tercantik!

Kim Soo-hyun, alien (My Love from the Star)

Kim Soo-hyun sebagai Alien

Kim Soo-hyun berhasil membuat geger dunia hiburan pada tahun 2014 lewat aktingnya sebagai alien paling tampan di dunia. Pesonanya kian dipertegas dengan sikap dingin, kecerdasan, kesinisan, serta kemampuan supernya. Tak cuma itu, kecanggungan dan keengganan Soo-hyun untuk berurusan dengan tetangganya yang bawel, Jun Ji-hyun, juga menambah pesonanya. Terlebih, di balik kesinisannya, Soo-hyun ternyata amat perhatian.

Moon Ga-young, hantu (Mimi)

Moon Ga-young sebagai Hantu

Hantu tak lagi menyeramkan jika yang berperan adalah aktris muda Moon Ga-young. Ia memerankan cinta pertama Shim Chang-min. Ketika ingatan Chang-min menghilang, Ga-young mengikutinya kemana-mana dengan harapan Chang-min bisa mendapatkan ingatannya kembali dengan mengenang masa-masa mereka di sekolah. Dan ketika Chang-min mengingat memori-memori buruk, Ga-young akan berupaya mencegahnya untuk menyakiti diri sendiri.

Lee Joon, vampir (Vampire Detective)

Lee Joon sebagai vampir

Karakter vampir kian diminati dalam beberapa tahun terakhir dan Lee Joon adalah salah satu yang paling gres. Ia mengawali hidupnya sebagai manusia biasa, namun karena suatu peristiwa, ia berubah menjadi vampir sebelum dirinya mati. Sebagai detektif privat, kemampuan super yang ia miliki sebagai vampir sangat membantunya. Tapi akankah nalurinya sebagai vampir justru bisa mengacaukan semua tugasnya? Karakter sejenis adalah Ahn Jae-hyun dari drama Blood.

BONUS

Yoo Seung-ho, Kaisar Giok, Raja Surga (Arang and the Magistrate)

Yoo Seung-ho sebagai Kaisar Langit

Komentar Anda