6 Drama Korea Tentang Anak SMA Terbaik Sepanjang Masa

Drama Remaja Korea

Masa SMA adalah masa yang paling tak bisa dilupakan. Kisah cinta, persahabatan, keceriaan, permusuhan, dan lain sebagainya terangkum dengan apik pada masa-masa itu. Dan hal inilah yang diterjemahkan dengan baik oleh sineas Korea dalam bentuk serial TV alias drama Korea yang sangat populer. Ada begitu banyak pilihan jika kita ingin menonton drama remaja. Ada yang diangkat dari manga seperti Boys Before Flowers, yang bernuansa fantasi seperti High School-Love On, atau yang lebih serius dan dramatis seperti School 2013.

Nah, berikut adalah enam pilihan drama Korea bertema kehidupan anak SMA untuk Anda.

~#~#~

High School-Love On

High School-Love On

Bukan sekedar drama percintaan remaja biasa, High School-Love On juga bermuatan unsur mistik dengan dihadirkannya karakter malaikat berwujud manusia bernama Lee Seul-bi. Sosok imut ini awalnya tidak berumur dan tidak bernama. Dalam suatu peristiwa ia terpaksa berubah menjadi manusia dan mulai tenggelam dalam kehidupan manusia. Seul-bi kini menghadapi sesuatu yang baru di dunia remaja yang penuh akan cinta dan persahabatan. Kisah Seul-bi akan berkelindan dengan dua orang anak SMA yang tampan, Shin Woo-hyun dan Hwang Sung-yeol.

Who Are You: School 2015

Who Are You School 2015

Roman misteri ini berpusat pada sosok gadis SMA bernama Go Eun-byul yang ternyata juga punya kembaran bernama Lee Eun-bi. Mereka sebenarnya adalah kembar identik, namun terpisah ketika masih bayi dan masing-masing menjalani kehidupan yang jauh berbeda secara sosial. Nasib mereka bertukar pada suatu hari ketika Eun-byul secara misterius raib dan Eun-bi mencoba melakukan bunuh diri. Eun-bi yang selamat dianggap sebagai Eun-byul dan mulai menjalani hidup seperti kembarannya. Beruntung ada sosok Gong Tae-kwang di sisinya.

Boys Before Flowers

Boys Before Flowers

Sebagai salah satu drama remaja paling terkemuka, Boys Before Flowers adalah yang paling dikenang sebagai drama yang telah melejitkan banyak artis Hallyu saat ini, mulai dari empat pemeran F-4, pemeran karakter wanita utama, hingga para pemeran pendukungnya. Romansa picisan ala Geum Jan-di dan Gu Jun-pyo akan semakin manis ketika hadir sosok orang ketiga yang juga sangat keren, Yoon Ji-hoo. Di sinilah kisah cinta segitiga bermula, yang sebelumnya didahului oleh kisah arogansi para anak orang kaya yang sewenang-wenang di sekolahnya.

NEXT

Leave a Reply