7 Fakta Seru Tentang Film The Jungle Book (2016)

Film The Jungle Book

The Jungle Book adalah film bergenre petualangan fantasi yang dirilis pada 15 April 2016 di Amerika Serikat. Film box office berdurasi 105 menit ini disutradarai oleh Jon Favreau dan menghadirkan banyak aktor papan atas sebagai pengisi suara, seperti Bill Murray, Scarlett Johansson, Ben Kingsley, Lupita Nyong’o, Idris Elba, dan lain-lain. Karakter utama film ini adalah Mowgli, bocah yatim yang bertemankan banyak binatang liar dan melakukan serangkaian petualangan seru.

Berikut kami hadirkan tujuh fakta tentang film produksi Walt Disney Pictures ini.

-=-

1. Semua lokasi yang ditampilkan di film ini dibuat lewat rekayasa komputer alias efek visual.

2. Dalam film The Jungle Book tahun 1967, King Louie adalah seekor orangutan. Namun di film ini ia ditampilkan sebagai gigantopithecus, nenek moyang orangutan yang dulu dipercaya menghuni sebagian wilayah India.

3. Untuk rilisan versi India, beberapa aktor Bollywood kenamaan direkrut untuk menjadi pengisi suaranya, seperti Priyanka Chopra, Om Puri, Irrfan Khan, dan lain-lain.

4. Lebih dari 2.000 anak mengikuti audisi untuk mendapatkan peran utama sebagai Mowgli. Neel Sethi berhasil memenangkan peran itu di audisi pertama sekaligus film pertamanya.

5. Seluruh karakter hewan sepenuhnya dibuat lewat animasi komputer dengan bantuan berupa rekaman gerakan hewan asli.

6. Hampir 70 spesies dari binatang lokal ditampilkan di film ini dan beberapa spesies ukurannya dibuat 150% lebih besar dari ukuran aslinya.

7. Sekitar seribu hutan terpencil di India difoto dan digunakan sebagai referensi pembuatan lingkungan hutan di film ini.

Leave a Reply