5 Fakta Unik Tentang Joseph Gordon-Levitt

Foto Joseph Gordon-Levitt

Joseph Gordon-Levitt adalah aktor yang penampilannya senantiasa terlihat muda di setiap film yang ia bintangi serta saat tampil di depan publik. Pria yang akrab dipanggil Joey ini lahir di L.A. pada tanggal 17 Februari 1981. Levitt dibesarkan dalam keluarga Yahudi bersama kakaknya, Dan Gordon-Levitt, yang meninggal dunia pada tahun 2010 lalu. Soal film, ada banyak judul menarik dan populer yang pernah dibintangi pria bertinggi badan 176 cm ini, antara lain Inception, Looper, (500) Days of Summer, The Walk, dan banyak lainnya.

Berikut lima hal menarik dari sosok Joseph Gordon-Levitt.

1. Levitt memulai karir aktingnya pada usia enam tahun. Ia mengikuti audisi dan mendapat peran kecil di iklan TV sebelum ia diberi peran di serial TV 3rd Rock from the Sun pada tahun 1996.

2. Levitt punya kegemaran di bidang musik, ia suka bermain drum dan gitar.

3. Pria yang fasih berbahasa Perancis ini disebut sangat mirip dengan Heath Ledger, lawan mainnya di film 10 Things I Hate About You. Uniknya lagi, keduanya sama-sama memegang peran penting di film Batman garapan Christopher Nolan, yaitu Joker (Ledger, The Dark Knight) dan John Blake (Levitt, The Dark Knight Rises).

4. Levitt kerap diberitahu oleh produser untuk meningkatkan bobotnya karena ia terlihat terlalu kurus di layar. Ia pun pernah sedikit membesarkan otot-ototnya hanya agar mirip dengan karakter Bruce Willis muda di film Looper.

5. Levitt bersahabat baik dengan Channing Tatum dan Anne Hathaway. Masing-masing sudah tiga kali bermain film dengannya, dan ketiganya pernah tampil bersama di film Don Jon, yang ditulis dan disutradarai sendiri oleh Levitt.

Leave a Reply