10 Fakta Unik di Balik Film Star Trek Beyond (2016)

Star Trek Beyond

Star Trek Beyond adalah salah satu film sci-fi yang paling ditunggu di tahun superhero ini. Di Indonesia, antusiasme penonton akan makin tinggi mengingat ada nama Joe Taslim yang menjadi salah satu pemeran pendukungnya. Secara garis besar, sekuel Star Trek Into Darkness ini menceritakan kisah petualangan kru USS Enterprise yang dipimpin kapten James T. Kirk. Pesawat ruang angkasa itu mendapat serangan dari alien hingga seluruh kru terdampar di sebuah planet asing.

Film yang rilisnya dimajukan sampai tanggal 22 Juli 2016 ini menyimpan sejumlah hal menarik, berikut beberapa di antaranya.

***

1. J.J. Abrams menolak untuk kembali menyutradarai film reboot ketiga dari franchise film Star Trek ini karena ia masih memiliki tanggungan untuk menyutradarai Star Wars: Episode VII – The Force Awakens. Meski begitu, Abrams masih terlibat dalam pembuatan film ini sebagai produser.

2. Renegosiasi kontrak membuat para aktor film sebelumnya (Star Trek Into Darkness) mendapat gaji lebih besar untuk kembali memerankan karakter mereka di film ini, sekaligus mempersiapkan opsi bagi Chris Pine dan Zachary Quinto untuk tampil di film keempat.

3. Simon Pegg, yang berperan sebagai Montgomery “Scotty” Scott sekaligus penulis naskah, sudah menyatakan keterlibatannya dalam pembuatan skenario film ini pada tahun 2007 silam dalam acara The Graham Norton Show.

4. Star Trek Beyond menjadi film Star Trek pertama yang tidak disyuting di Hollywood, melainkan di Vancouver, British Columbia.

5. Sempat beredar rumor bahwa Benedict Cumberbatch akan kembali memerankan karakternya, Khan Noonien Singh, meski kabar itu kini jelas tak terbukti.

Star Trek Beyond1

6. Idris Elba adalah aktor ketiga dari film Thor yang memperkuat film Star Trek setelah Chris Hemsworth dan Joseph Gatt.

7. Sutradara asal Taiwan, Justin Lin, berhasil mendapatkan posisi sebagai sutradara film ini dengan menyingkirkan banyak nama tenar, seperti Rupert Wyatt, Morten Tyldum, Duncan Jones, Daniel Espinosa, serta Edgar Wright. Uniknya, Star Trek Beyond adalah film fiksi ilmiah pertama yang ia arahkan.

8. Roberto Orci, salah satu penulis skenario bersama Simon Pegg, menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Star Trek Beyond akan lebih orisinil dan tetap menjaga keklasikan dunia Star Trek.

9. Dengan meninggalnya Leonard Nimoy, naskah sempat dibuat dengan menghapus karakter Spock Prime.

10. Penundaan syuting perdana sempat terjadi menyusul beberapa kali penolakan naskah. Selain di Vancouver, film ini juga disyuting di Seoul dan Dubai.

Leave a Reply