9 Drama Kolosal Korea Terbaru Tahun 2015-2016

Drama Kolosal 2016

Meski terus berjuang melawan gempuran drama komedi-romantis dan melodrama, drama kolosal alias drama sejarah Korea tetap diminati banyak orang. Dengan berlatar kehidupan kerajaan, lengkap dengan duel silat dan pertarungan pedang, drama historis semacam ini punya daya tariknya tersendiri. Hanbok warna-warni dengan rumah-rumah tradisional akan langsung mengajak Anda menikmati suasana baru dalam kehidupan orang-orang zaman dulu di Korea. Dan tentu saja, beragam konflik menarik di sana dipastikan takkan membuat Anda kapok menonton drakor kolosal.

Berikut ulasan drakor kolosal terpopuler dari tahun 2015 hingga paruh pertama 2016.

=-=-=

1. Scholar Who Walks the Night

Scholar Who Walks the Night

Bukan drama kolosal biasa, Scholar Who Walks the Night menawarkan sesuatu yang relatif baru di genre ini, yaitu kisah tentang vampir. Lee Joon-gi adalah pria misterius alias vampir yang bekerja di Hongmungwan, sementara Lee Yu-bi adalah gadis malang yang keluarganya dihancurkan karena fitnah keji. Ia pun mengubah penampilannya menjadi pria. Kisah makin lengkap karena adanya Kim So-eun, ‘kembaran’ cinta pertama Joon-gi.

2. Six Flying Dragons

Six Flying Dragons

Sebagai prekuel longgar dari Deep Rooted Tree, drama ini menyorot pertarungan politis dan ideologis antara Pangeran Yi Bang-won dengan Jeong Do-jeon. Banyak netter memuji kualitas Six Flying Dragons dan menganggapnya sebagai drama sageuk terbaik. Tak cuma Yoo Ah-in dan Shin Se-kyung yang tampil bagus, para pemeran utama kedua seperti Byun Yo-han dan Yoon Kyun-sang juga banjir pujian serta penghargaan.

3. Maids

Maids

Disiarkan jTBC, drama 20 episode yang diperkuat Jeong Yu-mi, Oh Ji-ho, Kim Dong-wook, dan lain-lain ini menghadirkan karakter sentral Guk In-yeob, putri tunggal dari seorang bangsawan Joseon yang kecantikannya membuat banyak pria memujanya. Seperti nasib yang dialami Lee Yu-bi di Scholar Who Walks the Night, keluarga In-yeob juga dihancurkan dan ia dipaksa menjadi budak. Bagaimana In-yeob menghadapi takdir pahit ini?

NEXT

2 Comments

Leave a Reply