So Ji-sub dan Masa Perjuangannya Dulu yang Penuh Kesusahan

Cerita So Ji sub

Kini kita mengenal So Ji-sub sebagai sosok superstar dunia drama dan film Korea, misalnya dari Oh My Venus. Kesuksesan, ketenaran, dan kemachoan melekat erat pada dirinya. Setiap serial TV yang ia bintangi pasti akan mengundang banyak pemirsa. Yang jarang diungkapkan, Ji-sub dulunya sempat hidup susah. Di awal karir, ia berjuang sebagai model. Kisahnya dituangkan dalam wawancara beberapa tahun silam dan diposting di Chinese Fan Forum.

Suatu malam selepas kerja, So Ji-sub ingin segera pulang naik taksi. Tapi ongkos taksi dari Seoul ke rumahnya di Incheon cukup mahal, yaitu 35 ribu won, sedangkan ongkos bolak-baliknya adalah 70 ribu won. Tentu saja Ji-sub kala itu masih berpikir ulang untuk mengeluarkan uang sebesar itu. Ia pun lantas menelepon sahabatnya, aktor Song Seung-heon.

So Ji-sub berkata, “Hei kakak, aku sudah selesai, bolehkah aku tinggal di rumahmu?”

Song Seung-heon menjawab, “Ya, aku masih bekerja. Aku akan telpon ibuku, kamu pergilah ke rumahku.”

Sampai saat ini pun, kedua aktor ini masih bersahabat erat dan sering keluar bersama. Ketika ditanya apakah So Ji-sub menanggung biaya hidup keluarganya kala itu, jawabannya cukup mencengangkan, “Ya, aku sudah (membantu keluargaku) sejak kelas tiga SMA. Aku tak yakin (obrolan ini) boleh disiarkan atau tidak, tapi aku membayar hutang yang besar. Kami hidup dari hutang ke hutang.”

So Ji-sub membeberkan, pendapatan harian ibunya kala itu hanyalah 30 ribu won, tak cukup untuk mencicil hutang bulanan sebesar 300 ribu won. “Kami tak punya jalan keluar,” imbuh Ji-sub.

Ia menambahkan, banyak orang menyamakan kehidupan masa lalunya dan hubungannya dengan sang ibu dengan karakter yang ia perankan di drama What Happened in Bali, Kang In-wook. “Kini, aku merasa susah untuk memerankan In-wook. Aku merasakan sakit, aku takut orang-orang tahu bentuk asliku. Aku harap orang tak tahu itu.”

Hmm, fighting oppa Ji-sub!

Leave a Reply